Buah Hati Anda Pemalu? Ikuti 3 Trik Cerdas Ini Agar Jadi Pribadi Ceria

Avatar of PortalMadura.com
Buah Hati Anda Pemalu? Ikuti 3 Trik Cerdas Ini Agar Jadi Pribadi Ceria
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap anak memiliki karakter yang berbeda-beda. Ada anak yang berkarakter ceria dan ada pula yang pendiam dan tidak mau beraktivitas seperti anak yang lain. Hal ini tentu membuat sebagian orang tua khawatir buah hatinya nanti sedikit punya teman.

Pasalnya, anak yang cenderung pendiam sulit beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu dilakukan orang tua agar bisa mengubah si kecil yang pendiam.

Berikut tiga hal yang bisa Anda lakukan untuk mengubah anak pendiam menjadi pribadi ceria:

Dorong Anak Melakukan Olahraga Favorit
Memang tidak semua anak menyukai olahraga dan jangan memaksakan mereka. Biarkan mereka memilih olahraga yang benar-benar mereka mau agar aktif.

Daftarkan di Kelas Dance
Menari dengan iringan lagu yang asyik akan memicu anak untuk bergerak. Daftarkan anak Anda di kelas menari yang asyik, dan lihatlah buah hati Anda akan menjadi aktif dan tidak pemalu.

Perkuat Ikatan dengan Ikut Beraktivitas
Jangan hanya menonton saja atau menginstruksikan anak untuk melakukan ini itu. Anda sebagai orang tua juga harus mengikuti semua aktivitasnya, hal ini akan memperkuat ikatan Anda dan anak serta menunjukkan bahwa setiap orang harus aktif demi kebugaran. (okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.