oleh

Lakukanlah dengan 5 Langkah Agar Memiliki Kulit Sehat

PortalMadura.Com – Kulit sangat penting untuk kesehatan karena berfungsi melindungi tubuh dari kuman dan agen menular. Banyak orang menginginkan kulit sehat karena mereka akan terlihat segar dari luar, tetapi kulit sehat juga merupakan indikator kesehatan secara keseluruhan, dan kulit yang sehat diawali dengan tubuh yang sehat.

Produk perawatan kulit dan antipenuaan adalah industri besar, tetapi cara kita memperlakukan tubuh dan apa yang kita makan sama pentingnya dengan apa yang dioleskan dari luar. Kulit sehat tidak bisa didapatkan dalam waktu semalam. Kulit sehat membutuhkan konsistensi dan perjuangan, banyak orang mengeluarkan banyak biaya dan energi untuk mendapatkannya.

Namun bukan mustahil untuk memiliki kulit sehat. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus dilakukan untuk mendapatkan kulit sehat. Penasaran?

Pembersihan ganda
Ada langkah yang dinamakan pra pembersihan. Di malam hari sebelum tidur, usahakan untuk menggunakan minyak pembersih untuk menghapus makeup yang menempel di kulit wajah. Minyak di dalam produk pembersih dapat membantu menarik dan menghilangkan kotoran sisa make up yang membandel. Baru lanjutkan dengan mencuci muka.

Serum
Serum adalah perawatan yang sangat terkonsentrasi, biasanya diaplikasikan sebelum pelembap. Banyak orang bahkan menggunakan dua produk serum di pagi hari, seperti serum dengan kandungan vitamin C dan serum lainnya yang bisa menargetkan masalah pada kulit wajah.

Tabir surya harus digunakan secara rutin setiap hari
Bagian tersulit dari mengaplikasikan tabir surya adalah membuat kulit wajah menjadi berminyak. Para ahli menyarankan untuk menggunakan tabir surya kimia dengan bahan, seperti avobenzone dan octinoxate.

Retinol
Retinol adalah turunan dari vitamin A. Tidak semua orang bisa menggunakan retinol karena dapat menyebabkan kemerahan dan iritasi terhadap kulit sensitif. Retinol dapat membantu membersihkan jerawat, mencerahkan bintik-bintik gelap, dan menyamarkan garis-garis halus.

Melakukan eksfoliasi
Ada banyak cara untuk menyingkirkan sel kulit mati yang sebenarnya membuat kulit terlihat kusam dan menyumbat pori-pori. Cobalah eksfoliasi kimia yang mengandung asam alfa hidroksi.(fimela.com/Nurul)