Lakukanlah, Tips Ini Agar Bumbu Meresap pada Tahu

Avatar of PortalMadura.Com
Lakukanlah, Tips Ini Agar Bumbu Meresap pada Tahu
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu kunci masakan enak bukan tentang apa yang dimasak. Melainkan, seberapa cerdas kita menakar dan menggunakan bumbu untuk setiap masakan yang kita buat. Sesederhana apapun bahan masakan yang hendak kita masak, selama kita mampu membumbuinya dengan pas dan tepat, bahan masakan sederhana tersebut akan terasa sangat enak dan menggugah selera.

Menyajikan masakan yang enak dan menggugah selera buat keluarga tentu menjadi impian dari setiap wanita. Bicara mengenai masakan yang enak, berbagai masakan dengan bumbu yang meresap tentu akan menjadi masakan enak.

Sumber protein nabati yang satu ini memang memiliki rasa yang lezat. Tahu jadi salah satu bahan makanan yang bisa diolah jadi berbagai macam masakan. Nah, salah mengolah tahu terkadang membuat bumbu jadi tak mau meresap. Masakan pun akan menjadi terasa hambar.

Tahu mengandung air, memasak tahu dengan menambahkan bumbu yang berminyak kadang sedikit susah. Ini karena air dan minyak memang tidak bisa menyatu. Bumbu pun tidak dapat terserap sempurna oleh tahu.

Jika ingin bumbu dapat diserap dengan sempurna oleh tahu, sebaiknya dibiarkan agak lama. Misalkan saja, jika ingin memasak tahu keesokan harinya, di malam hari bumbui tahu dan dibiarkan semalaman. Cara ini akan membuat tahu lebih terasa lezat dengan bumbu yang meresap sempurna.

Nah, semoga tips ini bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba dan menyajikan berbagai masakan super lezat dengan tips-tips bermanfaat. Happy cooking!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.