oleh

Lalin Jalan Raya Pasar Blega Padat Merayap Hingga 2 KM

BANGKALAN (PortalMadura) – Arus lalulintas jalan raya pasar Blega, Kecamatan Blega, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu (23/10/2013) pagi, kendaraan roda 4 padat merayap hingga 2 Kilometer (km)lebih.

Meski bukan hari pasaran di prediksi akan terus terjadi hingga nanti siang ini. Pasalnya, aktifitas perekonimian di depan pasar Blega sangat padat, di perparah adanya anggkutan umum yang menaikan dan menurunkan penumpang serta adanya aktifitas amal Masjid di jalan raya.

Salah seorang warga setempat, Rofik mengatakan, arus lalulintas setiap pagi hingga siang selama dua pekan terakhir terus mengalami kepadatan dan antrian roda 4 hingga ke depan SPBU Blega. Bahkan, kalau hari Jum’at dan Senin (Aktivitas Pasar) mencapai 3 KM lebih.

“Kebanyakan masyarakat yang berbelanja di pasar Blega. Meski bukan hari pasaran aktivitas masyarakat tinggi, karena untuk memenuhi kebutuhan pernikaha,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang Sopir mini Bus jurasan Pamekasan – Kamal, Jamal menuturkan, dengan padatnya aktifitas di pasar Blega membuat dirinya sedikit terganggu, karena para penumpangnya banyak di kejar waktu menuju tujuan.

“Kami selaku Sopir angkutan umum di pasar Blega harus segera di bangun jalan pintas dan parkir roda 2 dan roda 4 bisa di masuk ke lokasi khusus kendaraan roda 4, tidak di parkir di bahu jalan seperti ini,” tukasnya.

Tak terlihat ada petugas yang mengatur lalu lintas tersebut, sehingga menambah samrautnya arus lalu lintas di satu-satunya jalan akses Madura-Surabaya.(atc/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.