Lambaikan Tangan Kepada Warga, Bupati Pamekasan Kirab Piala Adipura Keliling Kota

Avatar of PortalMadura.com
Lambaikan Tangan Kepada Warga, Bupati Pamekasan Kirab Piala Adipura Keliling Kota
Rombongan Bupati dan Wakil Bupati serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengarak Piala Adipura yang baru diraihnya dari Pemerintah Pusat Rabu (16/1/2016).

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berpesta ria dengan mengarak yang baru diraihnya dari Pemerintah Pusat setelah dinobatkan sebagai kota bersih, teduh, sehat dan berkelanjutan dengan menerapkan prinsip tata Pemerintahan yang baik, Rabu (16/1/2016).

Pantauan PortalMadura.Com di lapangan, rombongan Bupati dan Wakil Bupati serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut diberangkatkan dari Kecamatan Tlanakan menuju Jalan Trunojoyo melewati Jalan Niaga, Jalan Jingga, Jalan Jokotole dan Jalan Raya Sumenep.

Arak-arakan piala Adipura Bupati dan Wakil Bupati yang menggunakan mobil terbuka itu selanjutnya melewati Jalan Bonorogo, Jalan Stadion, Jalan Panglima Sudirman, dan finish di Monumen Arek Lancor dengan disambut tarian tradisional dan drum band. Setelah selesai, kemudian dibawa ke Pendopo Agung Ronggosukowati dengan kawalan drum band.

“Piala Adipura ini merupakan persembahan untuk seluruh Masyarakat Pamekasan. Ini hasil kerja sama yang baik antara Pemerintah dan Masyarakat serta seluruh elemen lainnya,” ujar , Baddrut Tamam.

Menurutnya, pihaknya bertekad untuk senantiasa menjaga prestasi tersebut dengan menciptakan lingkungan bersih dan sehat. Sehingga, penghargaan serupa bisa diraihnya pada Tahun yang akan datang, mengingat dalam tiga Tahun terakhir Pamekasan selalu gagal mendapatkan anugerah Adipura tersebut.

“3 Tahun kita menunggu piala Adipura ini, dan baru Tahun ini kita dapatkan. Mari kita pertahankan piala ini dengan kerja yang lebih profesional, lebih cepat sehingga Tahun depan piala Adipura ini kita dapatkan kembali,” tandasnya.

Dia menekankan bahwa penghargaan ini bukan sekadar kerja Pemerintah tetapi partisipasi semua pihak dan Masyarakat Pamekasan yang peduli akan kebersihan. Terutama para pasukan kuning yang setiap hari bertugas menjaga lingkungan agar tetap bersih. (Marzukiy/Anek)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.