Lampung Gagas Wisata Desa Berbasis Pertanian

  • Bagikan
Dwita Ria Gunadi
Ist. Dwita Ria Gunadi

PortalMadura.Com – Wisata desa berbasis pertanian digagas pemerintah Kabupaten Lampung Timur, tepatnya di Desa Brajasa Indah, Kecamatan Brajasa Lebah. Kegiatan itu dikemas dengan peluncuran Desa Wisata, dan Peluncuran Dusun Ekowisata Alam Pedesaan.

Anggota Komisi X DPR RI, Ir. Dwita Ria Gunadi yang hadir dalam acara tersebut didaulat oleh pemerintah desa untuk memberikan bibit unggul secara simbolis sebagai tanda dimulainya pendampingan desa mandiri pangan.

“Lokasi desa wisata berbasis pertanian ini dekat dengan Way Kambas, sehingga bisa jadi satu paket wisata. Saya selaku anggota DPR RI akan mendorong agar program-program pusat yang bisa dimanfaatkan untuk kemajuan desa wisata ini,” kata Dwita Ria, Rabu (14/9/2016).

Politisi Fraksi Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan Lampung II ini, mengungkapkan, bahwa kegiatan yang di inisiasi oleh Ir. Anang Priantoro, Anggota DPD RI asal Lampung tersebut juga diharapkan kedepannya bisa menjadi paket wisata bagi wisatawan yang akan datang ke Lampung Timur.

Pada kesempatan itu, juga ditampilkan berbagai budaya dari penduduk di Brajasa Lebah seperti tari Lampung, tari Bali serta pertunjukan Kuda Kepang dari Jawa.

Hadir pula, pihak pemerintah Kabupaten Lampung Timur diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Perwakilan Dinas Pertanian Provinsi Lampung, Dosen Pendamping dari Universitas Lampung, serta Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur.(rls/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.