oleh

Lantik Kades PAW, Bupati Pamekasan Ingatkan Peningkatan Ekonomi Desa

PortalMadura.Com, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam, melantik Kepala Desa (Kades) Murtajih, Kecamatan Pademawu, Endang Suciati, yang merupakan kades hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) di pendopo Agung Ronggosukowati, Kamis (30/1/2020).

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, berpesan agar Endang Suciati yang dilantik menjadi kades menggantikan suaminya, Rasyidi lantaran meninggal dunia tersebut untuk menjaga kekompakan bersama aparatur desa dalam membangun desanya. Karena selama ini Desa Murtajih merupakan salah satu desa yang berkomitmen meningkatkan ekonomi dari sektor wisata.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur ini menambahkan, almarhum Rasidi selama menjabat kades selalu berkoordinasi dan diskusi dengan dirinya dalam membangun desa. Sehingga cita-cita luhur tersebut harus dilanjutkan demi kesejahteraan masyarakat.

“Sayang di tengah keinginan kuat untuk membangun tiba-tiba sang Kades Rasidi dipanggil keharibaan-Nya. Dia sering datang berdiskusi dengan saya tentang yang akan dirancang. Sekarang dilanjutkan oleh istri almarhum. Mudah-mudahan semangat almarhum dilanjutkan oleh Ibu Endang Suciawat,” katanya.

Baca Juga: Beredar Surat Pernyataan Mosi Tidak Percaya Terhadap Sekwan

Komitmen kuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam meningkatkan ekonomi masyarakat melalui program desa tematik atau one village one product harus didukung oleh desa. Mengingat, kabupaten ini harus bergerak dari kabupaten biasa menjadi kabupaten luar biasa.

“Program desa tematik ini bagian dari strategi pembangunan. Saya biasa berhitung. Tahapan etape setiap kegiatan saya biasa hitung. Energi, daya upaya keinginan harus padu sama dengan keinginan kita semua,” tandasnya.

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur ini menegaskan, pemerintah desa harus bisa menggali potensi desanya dengan baik. Karena kabupaten yang makmur lantaran desa mampu meningkatkan kemakmuran masyarakatnya.

“Syaratnya, ayo gandeng tangan bangun desa menjadi desa yang makin berkemajuan,” tutup mantan Ketua PKC PMII Jawa Timur tersebut.

Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar