PortalMadura.com

Lapar Tengah Malam? Ini Yang Harus Dilakukan

  • Sabtu, 19 September 2015 | 09:15
Lapar Tengah Malam? Ini Yang Harus Dilakukan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Dr. Darmono seorang pakar gizi mengungkapkan bahwa rasa lapar pada malam hari merupakan sensasi semata.

Sensasi itu muncul ketika keinginan untuk makan juga mucul. Karena seharusnya, jika kita sudah makan pada jam 19.00 sampai 20.00 maka lambung kita sudah penuh dan kenyang.

Selain sebagai seorang pakar gizi, ia juga mengajar di Universitas Diponegoro. Ia menambahkan bahwa lapar di tengah malam bukanlah karena porsi makan malam yang kurang. Namun, rasa yang tidak terpenuhi setelah makan makanan yang berkarbohidrat lebih. Jadi, hal ini lebih mengarah pada keinginan bukan kebutuhan.



Perut lapar tengah malam, minum air hangat karena rasa lapar ini bisa dipenuhi dengan meminum air hangat. Jadi apabila kita merasa lapar pada malam hari, hindari untuk makan makanan berat karena sebenarnya pada waktu itu sistem pencernaan kita sedang beristirahat.

Maka dengan minum air hangat, selain menghilangkan rasa lapar juga dapat menjaga sistem pencernaan kita. Selain itu, makan makanan berat seperti nasi dan lauk pauknya dapat menyebabkan kegemukan dan diabetes yang berbahaya untuk kesehatan.(kumpulanmisteri.com)

Loading...
Advertisement
banner300x250

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional