Launching Aplikasi, Pemkab Pamekasan Permudah Layanan Perizinan

Avatar of PortalMadura.com
Launching Aplikasi, Pemkab Pamekasan Permudah Layanan Perizinan
Agus Mulyadi

PortalMadura.Com, – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berkomitmen untuk mempermudah proses kepada para pengusaha yang hendak berinvestasi.

Salah satu komitmen itu dibuktikan dengan adanya aplikasi “Si Cantik Cluod” yang resmi diluncurkan oleh DPMPTSP bersama para pengusaha di Hotel Odaita Jalan Raya Pamekasan-Sumenep, Rabu (20/11/2019).

“Aplikasi Si Cantik Cloud yaitu aplikasi berbasis web yang terintegrasi dengan OSS (online single submission). Kami berharap setiap pengusaha mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pemerintah,” terang Kepala DPMPTSP Pamekasan, Agus Mulyadi.

Menurutnya, aplikasi tersebut untuk mempermudah para pengusaha mengakses informasi tentang perizinan. Tentu, hal tersebut untuk menunjang jumlah investasi di bumi Gerbang Salam yang berdampak pada perekonomian masyarakat.

Launching aplikasi ini dilakukan bersama para pengusaha, pengusaha rokok, perhotelan, cafe dan pengusaha lainnya,” tandasnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono mengungkapkan, aplikasi itu untuk penguatan investasi di daerahnya. Sehingga, pengusaha merasa betah dan nyaman berinvestasi.

“Dalam aplikasi tersebut pengusaha bisa mengakses seluruh administrasi usaha,” tutup mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Pamekasan tersebut.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.