Lawan PSG Gresik, Gelar Simulasi Pertandingan Covid-19

Avatar of PortalMadura.com
Lawan PSG Gresik, Madura United Gelar Simulasi Pertandingan Covid-19
Uji Coba Tim (Foto: Marzukiy @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Panitia pelaksana pertandingan akan melakukan simulasi persiapan kompetisi di tengah pandemi Covid-19. Simulasi itu dengan menggelar pertandingan melawan PSG Gresik di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Sabtu (26/9/2020).

Sebagaimana diketahui, kompetisi musim ini berjalan dipastikan berbeda dengan sebelumnya, karena akan melaksanakan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19.

“Kami sedang melakukan simulasi untuk pelaksanaan pertandingan sebagaimana protokol kesehatan dan pembatasan jumlah orang yang berada di stadion,” ujar Ketua LOC , Mohammad Alwi, Jumat (25/9/2020).

Menurutnya, setiap pertandingan hanya dibatasi 270 orang yang berada di area stadion. Jumlah itu termasuk pemain dari kedua klub, official klub, dan wartawan yang meliput pertandingan tersebut.

“Ini menjadi hal yang berbeda, karena sebelumnya kehadiran penonton bisa hadir. Namun, sekarang ada batasan maksimal 270 orang saja yang meliputi pemain, ofisial, kru TV dan petugas teknis,” tandasnya.

Simulasi itu dilakukan untuk mengetahui kesiapan berbagai elemen menghadapi pertandingan Extraordinary Liga 1 2020. Meliputi, uji coba kesiapan SGMRP untuk dijadikan Venue pertandingan, uji coba kepatuhan semua pihak akan regulasi pertandingan, bahwa hanya maksimal ada 270 orang di dalam dan area stadion.

Kemudian, Uji coba kepedulian untuk tidak datang dan menonton ke stadion, uji coba kesiapan seluruh petugas yang terlibat untuk patuh pada Protokol Kesehatan Covid-19. Dan, uji coba bahwa perjuangan bersama saat ini adalah selamat dari wabah Covid-19.

“Kami ingin melakukan simulasi itu dengan baik, sehingga ketika Liga nanti sudah terbiasa,” tutup Kepala Inspektorat Pemkab Pamekasan tersebut.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.