oleh

LBH Achmad Madani Putra dan Rekan Rekan Hadir Untuk Warga Indonesia

PortalMadura.Com, Sumenep – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Achmad Madani Putra dan Rekan Rekan yang berkantor di Jl. Teuku Umar Gang IV/ No. 12 A Pandian, Sumenep, Madura, Jawa Timur, hadir untuk warga Indonesia.

Ketua LBH Achmad Madani Putra dan Rekan Rekan, Kamarullah, SH menyampaikan, keberadaan LBH yang dipimpinnya adalah melanjutkan cita-cita ayahandanya yang tertunda dan baru tergarap sempurna dengan legalitas hukum lengkap pada tahun 2019.

“Almarhum bapak kami (Achmad Madani) menginginkan adanya LBH yang memberikan bantuan hukum bagi para pencari keadilan, khususnya bagi masyarakat kurang mampu,” katanya pada open house LBH Achmad Madani Putra dan Rekan Rekan, Jumat (9/8/2019) sore, di Jalan Trunojoyo, Sumenep.

LBH yang ia pimpin, memberi ruang yang seluas-luasnya kepada masyarakat Indonesia untuk mendapatkan bantuan hukum gratis bagi warga kurang mampu. “Lebih-lebih masyarakat Sumenep yang kurang mampu, kami siap memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma,” jelasnya.

Kehadiran LBH Achmad Madani Putra dan Rekan Rekan adalah wujud sumbangsih kepada negara, bangsa dan masyarakat pencari keadilan hukum. “Kami bekerja secara profesional sesuai dengan layanan hukum yang mengikat profesi advokat di Indonesia,” ungkapnya.

Menurutnya, selama ini masyarakat masih memiliki kesan betapa mahalnya saat memanfaatkan jasa advokat. “Bagi kami tidak seperti itu. Semua masyarakat pencari keadilan hukum wajib mendapat pendampingan. Dan kami hadir untuk mereka,” ujarnya.

Loading...
LBH Achmad Madani Putra dan Rekan Rekan, berbagi bersama 100 anak yatim dan para kaum duafa di Sumenep, Jumat (9/8/2019), (Foto. Ifa Yunita)

Momentum open house LBH Achmad Madani Putra dan Rekan Rekan serta berbagi bersama 100 anak yatim dan para kaum duafa sengaja dilakukan sebagai media informasi bagi masyarakat bahwa lembaga bantuan hukum, khususnya di Sumenep itu ada.

“Kami ada untuk masyarakat pencari keadilan hukum,” kembali menegaskan.

Sementara, salah seorang pimpinan perguruan tinggi di Sumenep, Dr Asmuni menyampaikan, selama hidupnya, Achmad Madani merupakan praktisi hukum yang telah banyak mewarnai Sumenep dan mempunyai cita-cita mulia.

Namun baru sekarang lembaga bantuan hukum yang dicita-citakan itu terwujud melalui kerja keras putra-putranya. “Kami berharap, jaga integritas dan benar-benar menjalankan tugasnya sebagai advokat yang bisa membantu masyarakat kurang mampu,” katanya.

Pada open house tersebut, hadir sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Forpimda Sumenep, alim Ulama di Kabupaten Sumenep serta elemen masyarakat lainnya.(*)


Penulis : Hartono
Editor : Nurul Hijriyah
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar