oleh

LDII Kota Sumenep Mitra Strategis Pemerintah

PortalMadura.Com, Sumenep – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memiliki nilai plus bagi pemerintahan kota.

Keberadaannya, sebagai mitra strategis pemerintah, terutama ditingkat Kecamatan Kota. Hal ini, diungkapkan Ketua PC LDII Kecamatan Kota Sumenep, Adwi Zulkarnaen, Sabtu (11/9/2021).

Pihaknya mengaku memiliki tanggungjawab besar untuk berkontribusi dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Itu merupakan kewajiban organisasi LDII untuk menyukseskan tugas pemerintah tingkat kecamatan,” katanya, pada momen pelantikan pengurus PC LDII Kecamatan Kota, periode 2021-2026 di Pendopo Kecamatan Kota Sumenep Jl. KH. Agus Salim.

Pada pelantikan tersebut, dihadiri Forkopimka, unsur TNI-Polri dan tokoh ormas setempat.

Ia mengemukakan, LDII lahir pada tanggal 1 Juli 1972. Umurnya masih muda dan perlu banyak belajar dari berbagai kalangan. Sehingga, kata dia, saran, masukan serta pembinaan sekaligus kerjasama dari berbagai kalangan sangat diharapkan.

“Dengan begitu, akan tercipta kekompakan antar pengurus dan semua stakeholder untuk menggapai tujuan dan harapan bersama,” ujarnya.

Ketua DPD LDII Kabupaten Sumenep, Musaheri berharap, pengurus yang baru dilantik dapat menjaga ukhwah Islamiyah dan tabiat luhur. Diantaranya, adalah kejujuran, amanah, mujahid, muzhid, rukun, kompak serta kerjasama yang dapat mewujudkan umat beragama.

“Jika ingin menjadi organisasi yang maju, maka perlu memerhatikan empat item dalam berorganisasi. Sistemik, terstruktur, terukur serta membangun kultur untuk menjadi organisasi yang maju dan berkembang,” tandasnya.(*)

 

Komentar