Lebaran Iduladha 1442 H, Asta Tinggi Sumenep Tetap Buka

Avatar of PortalMadura.com
Lebaran Iduladha 1442 H, Asta Tinggi Sumenep Tetap Buka
Tampak depan Asta Tinggi atau pemakaman Raja-raja Sumenep (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Asta tinggi atau tempat makam Raja-raja Sumenep, Madura, Jawa Timur, dijadwalkan tetap buka pada momen lebaran Idul Adha 1442 H/ 2021 M, Selasa (20/7/2021).

Asta (makam) Raja-raja Sumenep itu terletak di Jl. Asta Tinggi, Kebunagung, Kecamatan Kota Sumenep, Madura.

“Tetap buka menyambut lebaran Idul Adha tahun ini dan pengunjung juga tidak dibatasi. Namun tetap harus mematuhi prokes,” kata Kepala Jaga Asta Tinggi Sumenep, RB Roeska Pandji Adinda, Senin (19/7/2021).

Menurutnya, meski situasi pandemi Covid-19, peziarah makam Raja-raja Sumenep tidak dibatasi. Hanya saja, para pengunjung tetap diwajibkan mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti yang dianjurkan oleh pemerintah.

Namun, kata dia, pengunjung nyaris tidak ada. “Kadang hanya satu dua orang setiap harinya. Kadang gak ada. Kalau pun ada, hanya keluarga yang dimakamkan di Asta Tinggi,” terangnya.

Pihaknya mempersilakan berkunjung ke makam Raja-raja Sumenep untuk mendoakan para sesepuh Sumenep sebagai salah satu ikhtiar agar virus corona segara usai.

Baca Juga:  Cegah Parpol Catut Nama, Bawaslu Sumenep Buka Posko Pengaduan

“Seratus tahun silampun wabah ada. Jika kita mematuhi perintah Allah dan menjauhi laranganya, insyaallah wabah corona ini akan segera usai dari bumi Indonesia, termasuk di Sumenep,” pungkasnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.