oleh

Lebaran Ketupat, Makam Sayyid Yusuf Talango Dipadati Peziarah

PortalMadura.Com, Sumenep – Pada momentum lebaran ketupat (hari ke 7 lebaran Idul Fitr), wisata religi makam (asta) Sayyid Yusuf di Kecamatan Talango (Pulau Poteran), Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dipadati peziarah, Jum’at (24/7/2015).

Para peziarah yang datang untuk memanjatkan doa, tahlil dan membaca Alqur’an itu, datang dari berbagai penjuru Madura, seperti Pamekasan dan Kabupaten Sampang.

“Saya dari Pamekasan mas, saya sudah biasa berwisata setiap lebaran ketupat dan tahun ini sengaja mendatangi asta Sayyid Yusuf ini,” kata salah satu peziarah, Siti Romlah.

Salah satu petugas parkir kepada PortalMadura.Com mengaku, sejak pagi hari pengunjung pasarean ulama karismatik itu diserbu pengunjung. Baik pengunjung yang menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua.

“Kalau hari biasa tidak padat seperti ini, tapi setiap hari pasti ada peziarah meski hanya satu atau dua orang. Kalau sekarang memang banyak,” ungkapnya.

Asta Sayyid Yusuf yang terletak di bawah pepohonan besar tersebut dipenuhi peziarah yang membaca ayat suci Alqur’an. Pada bangunan luar dan beberapa ruas bangunan asta lainnya juga dipadati peziarah. (Marzukiy/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.