Lebih 10 Tahun Konsumsi Sabu, Akhirnya Menyerah di Tangan TNI

Avatar of PortalMadura.Com
Tersangka Sabu-sabu
Tersangka Sabu-sabu

PortalMadura.Com, – Jajaran unit intel 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur menangkap dua warga Dusun Barat Daya Desa Kapong Kecamatan Batumarmar saat asyik berpesta narkoba jenis sabu-sabu, Kamis (17/9/2015) sekitar pukul 20.30 Wib.

Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Arm. Mawardi mengatakan, dua orang yang berhasil diamankan petugas itu bernama Muhtar (40) dan Aminuddin (35), masing-masing warga Dusun Barat Daya Desa Kapong. Penangkapan itu merupakan tindaklanjut dari laporan masyarakat sejak Senin lalu.

“Sejak tanggal 14 sampai tanggal 17 September Serma Agus Jufriadi dan Serka Mursidi melaksanakan penyelidikan sesuai informasi dari masyarakat disana. Setelah kita memastikan adanya pesta sabu, pada pukul 19.00 Wib (tadi malam), Tim anggota Unit Kodim berangkat menuju tempat pesta sabu di rumah saudara Muhtar ini,” tuturnya, Jum'at (18/2015).

Kemudian lanjut dia, pada pukul 20.30 Wib, petugas langsung menggerebek rumah Muhtar yang telah menjadi incaran itu. Tak pelak, di dalam rumahnya, kedua tersangka tersebut sedang asyik berpesta sabu.

“Kemudian, pada pukul 20.45 Wib, tersangka dibawa ke kantor Kodim. Dan pada pukul 22.00 Wib, tersangka tiba di Makodim. Sebenarnya yang pesta sabu itu ada 3 orang, tapi satu orangnya berhasil kabur, ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka Muhtar diketahui telah mengkonsumsi barang haram itu sejak tahun 2006. Bahkan, pada tahun 2007, tersangka pernah ditahan di Lapas Pamekasan dalam kasus yang sama. Sementara tersangka Aminuddin mengaku telah mengkonsumsi barang haram itu sejak tahun 2005.

Dalam penangkapan itu, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 poket sabu dan 4 plastik bekas pakai, 6 buah HP, 1 bendel plastik kecil, 3 buah korek api, 2 bungkus roko dan 2 botol alkohol.

Selain itu, barang bukti yang diamankan adalah satu bendel Katembat, uang senilai Rp 410.000, satu botol minyak angin, satu buah timbangan elektrik dan satu buah kompor kecil.

“Informasinya, mereka mendapat barang itu dari Rahmad yang merupakan temannya di Desa Kapong,” tutupnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.