oleh

Lebih 24 Jam, Dua Tahanan Rutan Sumenep yang Kabur Belum Tertangkap

PortalMadura.Com, Sumenep – Dua dari tiga penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hingga kini belum tertangkap kembali. Padahal, tahanan yang kabur pada Senin (4/2/2019) pukul 04.09 WIB itu hingga kini sudah lebih dari 24 jam.

“Belum kembali lagi mas. Sudah dipancing tapi tidak keluar-keluar,” kata Kepala Rutan Sumenep, Beni Hidayat, Selasa (5/2/2019).

Loading...

Tiga tahanan yang kabur saat penghuni Rutan lainnya salat subuh berjemaah itu di antaranya Matrawi (37), tahanan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), warga Batuputih, Hasan Basri (28), kasus narkoba, warga Kecamatan Batang-batang dan Riyanto (16), kasus pencurian, warga Kecamatan Batuputih. Namun, untuk Riyanto sudah kembali lagi ke Rutan.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak keluarga. Dua tahanan itu rupanya tidak pulang ke rumahnya,” ucapnya.

Baca Juga: Tiga Penghuni Rutan Sumenep Kabur, Satu Orang Kembali

Ia menegaskan, pihaknya bersama kepolisian telah melakukan pengejaran terhadap dua tahanan kabur yang diprediksi masih berada di wilayah Kabupaten Sumenep itu. Ia optimis dua tahanan itu tidak bisa lari keluar Sumenep karena di sejumlah pintu keluar sudah terpantau.

“Dua tahanan yang kabur itu masih berada di wilayah Sumenep dan kami akan terus mengejar hingga kembali lagi ke rutan,” tegasnya.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Putri Kuzaifah