Lebih Dulu Mana Pengaplikasian Eyeliner Vs Eyeshadow?

Avatar of PortalMadura.Com
Lebih Dulu Mana Pengaplikasian Eyeliner Vs Eyeshadow?
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi perias pemula, biasanya akan kebingungan dalam bermakeup. Misalnya dalam merias area mata, apakah eyeliner atau eyeshadow yang dipakai terlebih dahulu agar mendapat hasil riasan mata yang sempurna.

Sebagian wanita ada yang memilih menggunakan eyeshadow terlebih dahulu kemudian eyeliner di bagian garis mata. Tidak jarang, ada juga yang menggunakan eyeliner duluan. Lantas, mana yang benar diantara keduanya?.

Sebenarnya, hal ini sesuai dengan keinginan Anda dalam merias mata. Sebagaimana menurut makeup artist yang telah merias selebriti ternama, dari Leona Lewis hingga Zayn Malik yaitu Joanna Simkin, mengungkapkan bahwa Anda bisa membubuhkan baik eyeshadow maupun eyeliner terlebih dahulu saat berdandan.

“Tergantung efek mata apa yang kamu inginkan. Jika kamu ingin riasan smokey, kamu bisa melukis garis pada garis bulu mata dengan eyeliner pensil atau gel. Kemudian, aplikasikan eyeshadow menggunakan brush, gunakan itu untuk membentuk riasan smokey. Kamu bisa membaurkannya hingga lipatan mata,” saran Joanna.

Menurut Joanna, eyeliner yang dipulas terlebih dahulu bisa menjadi dasar yang apik untuk membuat riasan smokey. Ketika menjadi langkah terakhir dalam merias mata, eyeliner selalu menjadi andalan untuk mempertegas bentuk mata.

“Kalau eyeliner dipakai terakhir, riasan mata akan menjadi riasan cat eye yang klasik. Bubuhkan eyeshadow terlebih dahulu kemudian buat bentuk riasan cat eye pada garis bulu mata dengan eyeliner pensil. Oleskan kembali dengan eyeliner gel atau cair supaya lebih tahan lama,” tutur Joanna. (detik.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.