Empat Parpol Bangun Kekuatan Poros Baru Pilkada Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Sedikitnya empat Partai Politik (Parpol) melakukan komunikasi politik untuk membangun kekuatan poros baru menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tahun 2018.

Empat parpol tersebut adalah DPD Partai Golongan Karya (Golkar), DPD Partai Amanat Nasional (PAN), DPC Partai Gerekan Indonesia Raya (Gerindra) dan DPC Partai Bulan Bintang (PBB).

“Kami pimpinan partai melakukan komunikasi dan sepakat akan menjadi kekuatan politik poros baru di Pamekasan hubungannya dengan Pilkada yang akan datang,” kata Ketua DPC PBB Pamekasan, Suli Faris, Jumat (7/7/2017).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan ini menambahkan, pihaknya telah sepakat membangun koalisi awal dengan empat partai tersebut, mengingat ke empat parpol ini tidak ada yang bisa memajukan calon bupati atau calon wakil bupati sendiri tanpa koalisi dengan partai lain.

“Kita kedepan akan mempelajari perkembangan perpolitikan di Kabupaten Pamekasan hingga akhirnya empat partai ini menentukan sikap politik. Tapi itu nanti sampai pada waktunya,” tandasnya.

Suli Faris melanjutkan, ke empat parpol ini telah menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk maju sebagai calon bupati atau calon wakil bupati pada pesta demokrasi tingkat kabupaten tersebut. Terkait dengan posisi mereka akan ditentukan di kemudian hari.

“Empat partai ini akan membuat konsep pembangunan Pamekasan untuk lima tahun yang akan datang, kita akan rumuskan bersama-sama. Karena menurut kami pemimpin Pamekasan itu harus punya konsep matang dan bisa menjawab persoalan,” tandasnya.

Empat parpol yang telah mendeklarasikan kadernya sendiri adalah PBB mengusung Suli Faris sebagai calon bupati atau calon wakil bupati, DPC PAN mengusung Heru Budi Prayitno dan DPC Gerindara mengusung Agus Sujarwadi.

“Kami empat partai ini akan membangun konsep bagaimana Pamekasan lebih maju. Saya sendiri sudah dideklarasikan menjadi calon bupati, kenapa kita berkumpul karena tidak ada yang bisa mengusung calon sendiri, harus berkoalisi,” tegas Ketua DPD PAN Pamekasan, Heru Budi Prayitno. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.