Lebih Separuh Pelamar CPNS Pamekasan Dari Luar Daerah

Avatar of PortalMadura.Com
CPNS 2018
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Ribuan Pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pamekasan mayoritas berasal dari luar daerah.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Lukman Hedi Mahdia, mengatakan banyaknya pendaftar CPNS yang berasal dari luar daerah, disebabkan oleh formasi CPNS dari jalur umum di Pamekasan lebih banyak dibandingkan dengan formasi dari jalur khusus.

“Kalau diluar Pamekasan mayoritas jalur khusus seperti K2,” tutur Lukman, Sabtu (13/10/2018).

Lukman melanjutkan, untuk formasi keseluruhan sebanyak 340 orang, dengan rincian jumlah formasi khusus eks Tenaga Honorer K-2 mencapai 47 orang (tenaga guru 45 orang dan tenaga kesehatan 2 orang).

Sedangkan jumlah formasi umum sebanyak 293 (guru kelas pertama 134 orang, guru agama Islam ahli pertama 39 orang, guru bahasa Inggris pertama 1 orang, guru IPA pertama 4 orang, guru TIK pertama 6 orang, tenaga kesehatan 66 orang dan tenaga teknis 43 orang).

“Kalau di sini lebih banyak peluang dari jalur umum, sehingga orang dari luar daerah banyak yang mendaftar,” terangnya.

Banyaknya pelamar dari luar daerah yang mendaftar CPNS melalui Pemkab Pamekasan, dirinya pun menyediakan posko khusus untuk pendaftar CPNS 2018.

Di posko tersebut sudah tersedia enam unit komputer yang tersambung langsung ke internet serta tim IT yang akan memandu tata cara pendaftaran.

Untuk diketahui dari data terakhir jumlah Pendaftar CPNS di Kabupaten Pamekasan sudah mencapai angka 6.442. Dari angka ribuan tersebut, lebih dari separuh diantaranya, berasal dari luar daerah.(Hasibuddin/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.