oleh

Legislator DPRD Jatim Minta Pemerintah Pulihkan Ekonomi Nasional

PortalMadura.Com, Pamekasan – Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur, Aliyadi Mustofa meminta pemerintah untuk melakukan langkah konkret memulihkan ekonomi rakyat di tengah pandemi Covid-19 yang tidak kunjung berakhir.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, ekonomi rakyat Indonesia melemah akibat wabah tersebut. Pemerintah telah melakukan berbagai upaya pemulihan, termasuk pemberian Bantuan Sosial (Bansos) kepada rakyat, namun hal itu perlu ditingkatkan dengan langkah strategis lainnya.

Legislator asal Sampang Madura ini menambahkan, indikator besar lemahnya ekonomi adalah lemahnya daya beli masyarakat. Dengan demikian, peningkatan ekonomi melalui Industri Kecil Menengah (IKM) penting dilakukan. Apalagi, Jawa Timur memiliki banyak produk olahan yang bisa dikembangkan.

“Pemerintah harus hadir dalam menggeliatkan sektor tersebut. Dengan pengembangan tersebut, perekonomian masyarakat perlahan akan pulih dan daya beli meningkat,” tegasnya, Jumat (5/2/2021).

Panggilan akrab gus Aliyadi ini melanjutkan, krisis menjadi ancaman serius bagi rakyat Indonesia apabila pemerintah tidak bergerak cepat. Memulihkan ekonomi ini tentu membutuhkan kerja sama serius antara legislatif dan pemerintah.

“Upaya pemulihan ekonomi nasional harus kita dorong untuk menyelamatkan masyarakat dari ancaman krisis ekonomi. Sekuat tenaga akan kami upayakan agar ekonomi masyarakat kembali normal,” tandasnya.

Peraih suara terbanyak pada pileg 2019 di internal PKB se nasional itu mengungkapkan, salah satu langkah yang bisa dilakukan pemerintah adalah pemberian suntikan dana bagi industri kecil menengah dengan membina Sumber Daya Manusia (SDM). Karena target akhir dari sederet program strategis itu menggeliatkan kembali sektor ekonomi dengan perputaran uang yang normal.

“Mari bersatu padu, bergerak bersama dalam upaya pemulihan ekonomi. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal,” pungkasnya.

Penulis : Marzukiy
Editor : Desy Wulandari

Komentar