oleh

Legislator Jatim Ragukan Isu Provinsi Madura Keinginan Mayoritas Rakyat

PortalMadura.Com, Sumenep – Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Mathur Husyairi, meragukan isu Provinsi Madura merupakan keinginan rakyat Madura secara mayoritas.

Ia menduga, hanya keinginan pihak tertentu yang menginginkan kekuasaan. Pasalnya, jika tujuan pembentukan Provinsi Madura adalah peningkatan kesejahteraan rakyat, tidak perlu membentuk provinsi, cukup memperbaiki sistem yang telah ada utamanya yang berkenaan dengan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Selamat Ibadah Puasa

“Saya kurang yakin pembentukan Provinsi Madura ini merupakan keinginan mayoritas rakyat Madura. Kalau hanya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, kenapa harus membentuk Provinsi,” kata Mathur di Sumenep, Rabu (3/3/2021).

Ia menduga ada keinginan tokoh Madura yang saat ini sudah tidak memiliki panggung dalam segi apapun termasuk politik sehingga membawa nama rakyat untuk memuluskan keinginan dirinya.

“Saya lebih setuju jika ada pihak tertentu yang melakukan survei atau menanyakan langsung kepada masyarakat terkait pembentukan provinsi Madura ini,” ucapnya.

Jika memang keinginan masyarakat secara mayoritas, politisi PBB ini juga tetap mendukung keberadaan Provinsi Madura ini. Namun, perlu ada langkah-langkah yang harus dilalui sebelumnya.

“Isu pembentukan Provinsi Madura ini sudah lama dan ini terus dinamis,” tegasnya.

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar