Legislator PDI Perjuangan Minta Bupati Sumenep Evaluasi Camat dan Sekcam Masalembu

Avatar of PortalMadura.com
Legislator PDI Perjuangan Minta Bupati Sumenep Evaluasi Camat dan Sekcam Masalembu
Legislator PDI Perjuangan, Darul Hasyim Fath (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Legislator PDI Perjuangan, Darul Hasyim Fath menyarankan, , Madura, Jawa Timur, A. Busyro Karim, menempatkan pejabat sesuai kemampuannya. Pasalnya, ada posisi jabatan yang ditempati orang yang kurang kompeten, akibatnya mereka lalai dalam bertugas. Salah satunya, yang jarang ngantor, bahkan abai dalam bertugas.

“Camat dan Sekcam Masalembu ini sudah lama tidak bertugas. Kalau pun ada di kantor, dia hanya satu hari, kemudian kembali lagi ke daratan,” kata Darul Hasyim Fath, Kamis (15/11/2018).

Menurut anggota Komisi III ini, dengan kompaknya Camat dan Sekcam selalu menghilang di kantor, itu berdampak negatif pada pelayanan publik di Masalembu.

“Bagaimana mau menjadi pelayan bagi masyarakat kalau tidak ada di kantor. Ini harus dievaluasi oleh Bupati agar pelayanan di Sumenep ini terus meningkat,” jelasnya.

Ia menegaskan, semua ASN seharusnya siap ditempatkan di mana saja, termasuk di wilayah kepulauan. Sebab, sesuai komitmen sebelum diangkat menjadi ASN, mereka harus siap ditempatkan di manapun.

“Kalau memang ada pejabat atau ASN yang tidak komitmen dan lalai terhadap pelayanan publik, Bupati harus bertindak tegas bagi mereka,” tegasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.