oleh

Legislator Sebut Pemeliharaan Jalan Poros antara Desa Tengedan-Aeng Merah Sudah Dianggarkan

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah menganggarkan pemeliharaan jalan poros kabupaten antara Desa Tengedan menuju Desa Aeng Merah, Kecamatan Batuputih.

Hal tersebut disampaikan seorang legislator Sumenep, M. Muhri dari daerah pemilihan (Dapil) Sumenep V. “Anggaran pemeliharaan jalan poros kabupaten itu sebesar Rp4.341.425.550,” terang Muhri, pada PortalMadura.Com, Minggu (5/9/2021).

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Politisi PKB ini menjelaskan, anggaran untuk pemeliharaan atau perbaikan jalan yang menghubungkan Kecamatan Batuputih dengan Kecamatan Gapura tersebut sudah lama diusulkan.

“Kita usulkan sudah lama. Itu berdasarkan keluhan warga,” katanya.

Menurutnya, jalan poros kabupaten yang menghubungkan dua kecamatan sangat layak untuk dilakukan perbaikan. Kondisi jalan sudah ada yang rusak.

“Memang sudah lama tidak dianggarkan untuk perbaikan oleh kabupaten sehingga sangat layak apabila diperbaiki,” ujarnya.

Anggaran pemeliharaan jalan poros kabupaten yang mencapai Rp4.341.425.550,- sudah disetujui oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sumenep.

“Alhamdulillah, pekan lalu TAPD dan Banggar sudah menyetujui,” tegas Muhri.

Namun, pihaknya tidak merinci secara detail, berapa panjang jalan yang akan dilakukan perbaikan dan kapan realisasinya.

Pantauan di lokasi, sepanjang jalan poros kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Batuputih dan Kecamatan Gapura tersebut sudah rusak. Kondisi jalan berlubang dan sebagian aspal ada yang mengelupas.

Para pengendara kendaraan bermotor perlu ekstra hati-hati, lebih-lebih pada malam hari. Tonton juga video [LIVE] Kondisi Jalan Poros Penghubung Kec. Batuputih menuju Gapura Sumenep Rusak!

Tonton Juga : Asta Waliyullah Desa Sergang Batuputih Sumenep

(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar