Legislator Sumenep Soroti Kenaikan “Gaji” Perangkat Desa

Avatar of PortalMadura.com
Legislator Sumenep Soroti Kenaikan "Gaji" Perangkat Desa
Ketua Komisi I DPRD Sumenep, Darul Hasyim Fath

PortalMadura.Com, Sumenep – Kenaikan Penghasilan Tetap (Siltap) atau “gaji” pemerintahan desa pada tahun 2021 disoroti legislator Sumenep, Jawa Timur, Darul Hasyim Fath.

Baca Juga : Gaji Kepala Desa dan BPD Naik, Ini Besarannya di Sumenep

Politisi PDI Perjuangan Sumenep ini menyampaikan, siltap kepala desa, BPD dan perangkat desa merupakan ikhtiar negara merespon dialektika pemerintah desa tegak sebanding dengan kewajiban dan tugas fungsi seorang kepala desa yang terus meluas dan bertambah.

“Dinamika regulasi yang menjadi konsideran bertambahnya pendapatan penyelenggara di tingkat desa perlu respon dalam skema dan design kebijakan daerah yang lebih progresif,” tandas Darul sapaan akrab Darul Hasyim Fath.

Menurut dia, kenaikan yag tidak terlalu signifikan perlu penyokong oleh inisiasi pemerintah desa sesuai dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Pendapatan Asli Desa (PADes).

“Kita semua perlu mendorong laju sektor pelayanan publik dan langkah maju lainnya. Sebab para pemangku otoritas politik di tingkat desa adalah sebagai political will pada warga masyarakat,” ujar pria asal Pulau Masalembu yang juga Ketua Komisi I DPRD Sumenep.

Desa, kata dia, sebagai penyangga kedaulatan kota dan negara serta bangsa sehingga diperlukan sikap berpihak absolut dari sejumlah stakeholder (pemangku kepentingan) dan shareholder (sebagian pemangku kepentingan).(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.