oleh

Ciptakan Suasana Nyaman Saat Tidur, Lakukan 6 Tips ini

PortalMadura.Com – Tidur merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi. Tidur minimal 8 jam sehari dan harus berkualitas. Tidur lama tidak menjamin orang mendapatkan tidur yang berkualitas. Sehingga ini akan menyebabkan Anda akan merasa lelah dan hilang konsentrasi di pagi hari.

Cara untuk mendapatkan tidur yang berkualitas bisa Anda lakukan dengan beberapa cara. Dilansir dari laman Waskitarealty.co.id berikut 6 tips yang bisa Anda lakukan agar bisa tidur nyenyak dimalam hari.

Selamat Ibadah Puasa

Suhu Sejuk

Suhu udara yang sejuk akan membuat Anda merasa nyaman di rumah. Pada malam hari tubuh mengalami metaboslisme sehingga menghasilkan panas. Maka atur suhu ruang yang nyaman agar Anda bisa tidur dengan nyenyak.

Kurangi Suara

Suara yang bising bisa mengganggu tidur Anda, maka pastikan elektronik di sekitar Anda sudah dimatikan.

Warna dan Situasi yang Nyaman

Desain kamar Anda sesuai dengan yang Anda suka. Mulai dari warna hingga dekorasi lainnya. Hal yang paling penting lagi adalah kerapihan dari kamar Anda. Kamar yang rapi akan membuat Anda merasa nyaman.

Cahaya Redup

Ternyata cahaya juga memengaruhi tidur Anda. Sebaiknya tidur dengan lampu yang gelap atau instensitas cahaya yang rendah. Ruangan yang minim cahaya akan membuat metabolisme dalam tubuh berfungsi dengan maksimal.

Wewangian

Aroma di dalam ruangan juga dapat memengaruhi kualitas tidur Anda. Cara yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan aromaterapi yang banyak dijual dipasaran. Aromaterapi ini akan membuat Anda rileks sehingga Anda bisa bangun dengan keadaan yang segar.

Kasur, Bantal, dan Seprei

Ketiga benda ini merupakan benda yang harus Anda saat tidur. Pilihlah bantal yang bisa membuat Anda nyaman dan sperei yang tidak kasar. Pastikan selalu dalam keadaaan bersih agar tidak menajdi sarang tungau.

Inilah tips agar tidur Anda nyenyak. Anda bisa melakukan cara-cara ini untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Tidur yang berkualitas akan membuat Anda bangun dengan fresh dan pastinya Anda akan kembali bersemangat saat dipagi hari.

Rewrite : Lisa Mana L
Sumber : Waskitarealty.co.id

Komentar