Lepas dari Sorotan Kamera, Pangdam V/Brawijaya Ternyata Suka Buah Ini Saat ke Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Lepas dari Sorotan Kamera, Pangdam V/Brawijaya Ternyata Suka Buah Ini Saat ke Sumenep
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boediana meninjau stand produk unggulan Dispertahortbun Sumenep bersama Bupati Sumenep A Busyro Karim, Kepala Dispertahortbun Sumenep, Bambang Heriyanto dan undangan lainnya (Foto. Istimewa)

PortalMadura.Com, Kedatangan Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boediana pada penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ternyata banyak meninggalkan kesan sangat berarti bagi warga Sumenep.

Saat penutupan TMMD ke-104 yang bertempat di lapangan karapan sapi Renteng , pria kelahiran Surabaya tahun 1964 itu sempat mengunjungi stan pameran produk unggulan Sumenep. Salah satunya stan yang disediakan Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan (Dispertahortbun) Kabupaten Sumenep.

“Yang mendapat respon positif dari Bapak Pangdam yaitu pisang kepo dan pisang raja. Pisang itu kan produk unggulan Batuputih yang menjadi lokasi TMMD tahun ini. Alhamdulillah, kami sangat senang sekali,” terang Kepala , Bambang Heriyanto, melalui Kabid Bina Usaha, Mohammad Ali Ridlo, pada PortalMadura.Com, Jumat (29/3/2019).

Pihaknya juga sangat terkesan dengan pria lulusan Akademi Militer tahun 1986 dari kecabangan Infanteri saat meninjau langsung bersama Bupati Sumenep, A Busyro Karim, terhadap hasil produk pertanian lainnya, seperti sayuran dan produk olahan pasca panen. “Ada juga keripik bonggol pisang. Beliau sangat tertarik. Itu juga asli produk lokal Batuputih,” terangnya.

Selain hasil tani, peralatan pertanian prapanen hingga pasca panen juga dipamerkan, seperti mesin bajak (hand traktor), mesin panen yang salah satunya perontok padi, termasuk kendaraan roda tiga sabagai sarana pertanian.

Ia mengemukakan, dengan banyaknya program yang diluncurkan oleh pemerintah dan alat-alat canggih pertanian yang diberikan pada masyarakat pedesaan dapat menggugah atau mampu memotivasi para kaula muda untuk menekuni bidang pertanian. “Saat ini, pemuda Sumenep semakin tertarik pada bidang pertanian,” katanya.

Diharapkan, para petani di Sumenep menjadi petani mandiri. Dengan meningkatnya produksi pertanian, maka kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat. “Harapan kami, kesejahteraan masyarakat semakin meningkat dan mandiri. Untuk pendampingan dan penyuluhan tetap kami akan lakukan sepenuh hati,” pungkasnya.

Penutupan TMMD ke 104 di Kabupaten Sumenep tersebut diselenggarakan, Rabu (27/3/2019) ditandai dengan pemukulan gong oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boediana.

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.