Lewat Tari Topeng Dalang, Satpol PP Sumenep Cegah Peredaran Rokok Ilegal

Penulis: HartonoEditor: Hartono
Lewat Tari Topeng Dalang, Satpol PP Sumenep Cegah Peredaran Rokok Ilegal
Kepala Satpol PP Kabupaten Sumenep Achmad Laily Maulidy

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus bergerak melakukan upaya pemberantasan di daerahnya.

Salah satunya pagelaran Tari Topeng Dalang yang akan digelar oleh .

“Bulan November akan menghadirkan tari topeng, salah satu alat sosialiasi pemberantasan rokok ilegal,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Sumenep Achmad Laily Maulidy, Rabu (26/10/2022).

Pihaknya menilai, tari topeng adalah media atau alat untuk menyampaikan pesan yang gampang dipahami dan dimengerti oleh masyarakat.

“Tari topeng memang sengaja dipilih untuk media sosialisasi dan edukasi tentang pemberantasan rokokl ilegal,” ujarnya menegaskan.

Tari topeng, kata dia, adalah kesenian tradisional yang dimiliki dan berkembang di tengah kehidupan warga Kabupaten Sumenep.

Dampaknya dinilai sangat efektif dan mudah diterima oleh warga Sumenep dikala menyampaikan larangan memproduksi, menjual ataupun membeli rokok ilegal.

“Jadi, akan disajikan materi khusus soal larangan itu pada saat pertunjukan topeng dalang. Pesan itu akan tersampaikan dengan utuh,” terangnya.

Saat ini, pihaknya masih mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan rencana pertunjukan topeng dalang tersebut. “Insyaallah November kita gelar,” pungkasnya.(*)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.