oleh

Lezat, Inilah 5 Kuliner Tengah Malam Unik Khas Yogyakarta

PortalMadura.Com – Yogyakarta menjadi salah satu kota di Indonesia yang memiliki daya tarik wisata terindah. Kota ini memiliki berbagai tempat yang bisa dinikmati para wisawatan. Wisata yang tersedia ini hampir buka selama 24 jam sehingga banyak sekali tempat yang bisa Anda kunjungi di tengah malam.

Saat Anda menikmati suasana Yogyakarta pada malam hari pastinya Anda akan lapar. Karena bergadang akan membuat Anda kelaparan. Jika Anda lapar maka Anda harus menikmati makanan tengah malam yang khas di Yogyakarta. Dilansir dari laman Suara.Com, Jumat (23/7/2021) berikut makanan tengah malam khas Yogyakarta yang bisa Anda nikmati.

Gudeg Pawon

Gudeg merupakan makanan yang paling terkenal di Yogyakarta. Makanan ini biasanya buka dari pukul 21.00 hingga dini hari. Anda bisa menemukan makanan ini di jalan Janturan, Warungboto, Umbulharjo. Harganya yang terjangkau akan membuat liburan Anda semakin nyaman. Seporsi harga guden pawon berkisar 20 ribu. Namun Anda harus memiliki kesababaran yang ekstra karena antrian sangat panjang dan kemungkinan Anda tidak kebagian karena sudah habis.

Angkringan Lik Man

Angkiran dengan Yogyakarta merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Jika Anda ingin menikmati angkringan yang ada di kota ini ada rekomendasi angkringan yang paling terkenal yaitu Angkringan Lik Man yang berada di Jalan Wongsodirjan dapat jadi alternatif. Angkringan ini buka dari pukul 18.00 sampai tengah malam. Harganya yang murah juga menambah kenikmatan Anda selama nongkrong di angkringan ini.

Oseng Oseng Bu Endang

Di kota Sultan ada oseng-oseng yang paling terkenal yaitu oseng-oseng Bu Endang yang terletak di alan Adi Sutjipto. Dengan uang 20 ribu Anda sudah bisa menikmati makanan dengan minumannya. Harga ini termasuk terjangkau bagi kalangan mahasiswa.

Nasi Rames Demangan

Anda tiba-tiba lapar di tengah malam maka rekomendasi tepat untuk menghilangkan lapar Anda dengan makan nasi rames demangan. Anda bisa menemukan makanan ini di Jalan Demangan dan buka dari pukul 20.00 hingga dini hari.

Gudeg Bromo

Liburan Anda akan kurang berkesan jika tidak menikmati Gudeng Bromo. Gudeng ini berada di Jalan Gejayan ini buka dari pukul 23.00 sampai memasuki pagi. Harga yang terjangkau akan membuat Anda semakin betah tinggal di Yogyakarta. Disarankan bagi Anda yang ingin ke tempat ini tidak dalam kondisi lapar sekali karena antrian bisa mencapai 30 menit hingga satu jam. Inilah wisata kuliner yang bisa Anda nikmati tengah malam di Kota Yogyakarta.

Komentar