Libatkan Mertua dan Menantu, Lomba Masak Kaldu Kokot Warnai Festival Kuliner 2019

Avatar of PortalMadura.com
Libatkan Mertua dan Menantu, Lomba Masak Kaldu Kokot Warnai Festival Kuliner 2019
Menantu dan mertua ikut lomba masak Kaldu Kokot pada festival kuliner khas Sumenep 2019 (Foto. Nanik Dwi Jayanti/ @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Lomba memasak beregu yang terdiri dari menantu dan mertua mewarnai even festival kuliner khas Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Minggu (13/10/2019) pagi.

Lomba ini diikuti oleh 22 grup yang dinilai langsung oleh Master Chef Indonesia yakni Chef Juna Rorimpandey dan Chef Profesional yaitu Chef Budi.

Keakraban dan kekompakan terlihat jelas di antara mereka ketika memasak dan menyajikan masakan khas Sumenep yang bertajuk dengan batas waktu 45 menit.

Keseruan mertua dan anak dalam memasak pun tidak luput dari perhatian istri orang nomor satu di Sumenep, Nurfitriana Busyro Karim, yang ikut menyaksikan dan mencicipi hasil masakan mereka.

Libatkan Mertua dan Menantu, Lomba Masak Kaldu Kokot Warnai Festival Kuliner 2019
Nurfitriana Busyro Karim melihat dan mencicipi masakan hasil lomba masakan Kaldu Kokot pada (Foto. Nanik Dwi Jayanti/ @portalmadura.com)

Salah satu peserta yang ikut dalam perlombaan ini, Nurul mengatakan, lomba memasak tersebut tidak hanya semakin mempererat rasa kekeluargaan tetapi juga menggali potensi untuk berwirausaha.

“Dengan adanya ini kita (menantu, red) jadi lebih tau memasak masakan khas Sumenep khususnya kaldu kokot,” katanya.

Sedangkan mertua Nurul, yaitu Astutik yang juga memiliki bisnis catering kuliner dengan nama Tutik Catering menyatakan, lomba memasak merupakan bagian dari upaya menggali dan memperkenalkan makanan khas Sumenep ke masyarakat luas.

“Kegiatan semacam ini harus terus ditingkatkan agar anak cucu kita mengenal lebih jauh makanan khas Sumenep, bahkan bisa memperkenalkan ke dunia luar,” terangnya.

Penentuan pemenang lomba memasak akan ditentukan pada saat penutupan rangkaian kegiatan dari even 2019, Minggu (13/10/2019) malam di Lapangan Kesenian Gotong Royong.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.