Libatkan Oknum Polisi, Polres Sampang Dalami Dugaan Penipuan Seleksi Calon Bintara

  • Bagikan
Penipuan
Ilustrasi

PortalMadura.Com, Sampang – Polres Sampang, Madura, Jawa Timur sedang mendalami dugaan penipuan dalam proses seleksi calon Bintara Polri yang melibatkan oknum polisi setempat, berinisial SH.

Dugaan penipuan itu menimpa korban Mohammad Iklil Satuli, warga Gunung Sekar, Sampang yang diminta menyetorkan uang puluhan juta rupiah dan dijanjikan dimasukkan calon Bintara Polri di Polda Jawa Barat pada tahun 2014.

Kasubbag Humas Polres Sampang, Ipda Eko Puji Waluyo mengaku sedang melakukan penyelidikan dan saat ini dalam tahapan pemanggilan saksi-saksi.

“Tindak lanjut dari kami, sudah pada tahapan penyelidikan untuk memanggil saksi-saksi. Jadi, proses untuk penanganan mulai berjalan,” terangnya via telepon.

Sementara, kuasa hukum korban mengirim surat ke Polres Sampang dengan nomor : B/01/X/2018/LBH tertanggal 3 Oktober 2018. Surat tersebut sebagai upaya mengingatkan tindak lanjut laporan kasus dugaan penipuan nomor : STPL/205.a/VIII/2018, tanggal 18 Agustus 2018.

“Surat yang dilayangkan dengan perihal penipuan diduga dilakukan oleh oknum anggota Polres Sampang berinisial SH,” terang kuasa hukum korban, H. Abd. Razak, Minggu (7/10/2018).

Dalam laporannya, kuasa hukum korban merujuk pada dugaan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP Subs. Pasal 372 KUHP.(Rafi/Salimah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.