Jangan Khawatir, Begini 5 Cara Mudah Atasi Foundation Terlalu Terang

  • Bagikan
Cara Mudah Atasi Foundation Terlalu Terang
ilustrasi

PortalMadura.Com – Ketika akan membeli produk kecantikan terbaru atau yang telah lama diidamkan terkadang selalu ada euforia berbeda.Tidak jarang pula, kaum hawa terjebak dalam kondisi di mana produk seperti foundation, ternyata tidak sesuai dengan skin tone.

Bisa dikatakan, foundation menjadi salah satu ‘senjata’ utama dalam makeup yang susah-susah gampang untuk mendapatkan shade yang cocok. Jika demikian, cara mencampur beberapa shade foundation adalah jawaban yang tepat. Akan tetapi, bagaimana jika foundation yang Anda beli terlalu terang?. Anda jangan khawatir, sebab ada beberapa cara untuk mengatasi foundation yang terlalu terang.

Berikut ini lima caranya:

Campur dengan Foundation yang Lebih Gelap
Mencampur foundation terang dan lebih gelap jadi satu solusi yang pasti Anda lakukan. Namun, satu hal yang wajib diperhatikan adalah campur foundation terang dan gelap secara perlahan hingga mendapat shade yang diinginkan.

Campur dengan Bronzer
Kekhawatiran foundation terlalu terang dapat Anda atasi dengan mencampurnya dengan bronzer untuk mendapat shade yang lebih gelap. Orang-orang dengan skin tone coklat harus beraksi dengan cara ini. Gunakan campuran foundation pada pipi, hidung, dahi, dan dagu yang dapat memberi paduan yang pas.

Tambah Blush
Menambahkan blush adalah satu solusi apik. Namun jika Anda memiliki undertone pinkish, campur sedikit blush on dan foundation, dan gunakan ke wajah Anda. Ambil blush di tangan dan foundation, campur serta gunakan dengan spons.

Campur dengan Concealer
Setelah bronzer dan blush, concealer juga pilihan lain untuk masalah foundation yang terlalu terang. Beli concealer berwarna gelap dan campur dengan foundation terang Anda. Hal yang perlu diingat adalah aplikasikan kedua produk tersebut sedikit demi sedikit.

Campur dengan Bedak
Cara lain untuk mengatasi foundation terlalu terang adalah dengan bedak. Jika Anda memiliki foundation dengan shade yang terang, padukanlah dengan bedak dan hal tersebut membuatnya lebih gelap. (liputan6.com/Salimah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.