PortalMadura.com

Libur Lebaran Idul Adha, Pantai Lombang Tetap Jadi Jujukan Warga

  • Sabtu, 2 September 2017 | 12:25
Libur Lebaran Idul Adha, Pantai Lombang Tetap Jadi Jujukan Warga
Pantai Lombang, Sabtu (2/9/2017)

PortalMadura.Com,Sumenep – Objek wisata Pantai Lombang, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dibanjiri pengunjung, Sabtu (2/9/2017). Momen libur lebaran Idul Adha 2017 ini dimanfaatkan oleh warga untuk menikmati objek wisata pantai berpagar pohon cemara itu.

Pengunjung tidak hanya dari Madura, melainkan dari luar Madura, seperti Surabaya, dan Sidoarjo. Mereka sengaja mengunjungi objek wisata tertua di kabupaten ujung timur Pulau Madura ini, ingin menikmati keindahan pasir putih dan rindangnya pohon cemara.

“Pantainya bagus mas, membuat pengunjung betah. Yang menambah betah karena banyak pohon cemaranya. Banyak pantai yang sama tapi hanya disini yang ada pohon cemaranya,” ungkap salah satu pengunjung asal Surabaya, Aulia.

Hari Jadi Sumenep

Menurutnya, pantai Lombang membutuhkan pengelolaan yang lebih baik. Dilihat dari sejumlah fasilitas yang kurang terawat sehingga merusak keindahan pantai.

“Baunya kuda ini yang juga sedikit mengganggu pengunjung. Untung kotorannya sudah ada tempatnya sendiri, tapi bau kencingnya itu yang tetap tidak nyaman dan sejumlah fasilitas juga perlu penataan ulang,” katanya.

Sementara itu, Kepala UPT Wisata Pantai Lombang, Anwar mengatakan, selama dua hari terakhir sepi pengunjung, namun untuk hari ini lumayan ramai. Baik warga lokal maupun dari luar daerah.

“Namun, jumlahnya belum diketahui, belum ada laporan dari penjaga tiket, karena masih baru setengah hari, tapi pengunjung lumayan banyak,” jelas Anwar. (Arifin/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional