VIDEO – Waduh! Warganet Protes, Daging Sapi Kurban Ini Dibilang Haram

Avatar of PortalMadura.Com
VIDEO - Waduh! Warganet Protes, Daging Sapi Kurban Ini Dibilang Haram
screenshot (youtube)

PortalMadura.Com – Menyembelih hewan tentu tidak sekedar menyembelih. Bagi umat muslim, ada tatacara tersendiri yang harus dipenuhi dalam sebuah proses penyembelian hewan, sehingga dagingnya tidak dikategorikan haram.

Proses penyembelian tidak cukup diawali dengan menyebut nama Allah dan doa untuk niat ibadah. Namun, unsur-unsur yang mengarah pada penyiksaan pada hewan juga harus dihindari.

Salah satu yang harus diperhatikan, yakni senjata tajam (pisau dan jenisnya) yang akan dipakai, yakni harus benar-benar tajam. Bagitu juga saat menyembelih , baik sapi, kambing maupun hewan lainnya.

Dalam sebuah video berdurasi 2 menit 41 detik yang diunggah “Ba Atha” ke media sosial youtube mendapat protes keras dari warganet. Meski video proses penyembelian sapi itu sudah lama diposting, namun, hingga Sabtu (2/9/2017), protes itu terus mengalir.

Warganet menilai, proses penyembelian sapi yang dilakukan di depan sebuah sekolah dan disaksikan oleh banyak murid dan diiringi dengan kalimat takbir dan tahmid serta bacaan ayat-ayat Alquran dinilai dagingnya haram (tidak halal).

@ Dede Andriansyah Dede Andriansyah “Haram itu ga bisa nyembelih dan ga tahu..syariat cara motong hewan kurban“.

@ Maulana As “Dasar orang gak tau diri itu daging nya jadi haram kan pisau nya gak tajam“.

@ Fajar Jarot “Astaghfirullah.. itu cukup sekali .. dan pisau nya harus tajam sama saja dengan menyiksa binatang“.

Terdapat 77 komentar yang bernada serupa.

Sayang, tidak ada keterangan dimana proses penyembelian sapi itu dilakukan. Hanya nampak bangunan sekolah dan banyak siswa. Coba perhatikan video berikut ini. Apa yang salah?. Baru komentar.

(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.