oleh

Liburan JMP Ke Bali, Banyak Cerita Pahit & Manis (Bagian 1)

Banyak sekali cerita pahit dan kenangan manis serta pengetahuan yang telah diperoleh sebagian awak media harian di Sumenep, semasa berlibur ke pulau Dewata Bali, 27 – 29 Desember 2013 lalu.

Lebih 20 orang wartawan harian Sumenep yang tergabung dalam komonitas Jurnalis Merah Putih (JMP), tidak hanya menempa pengalaman dari wartawan senior yang bertugas di Bali dan sudah bertugas puluhan tahun didaerah tersebut, wartawan Sumenep juga berkesempatan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Pulau Dewa Bali.

Mereka tidak melewatkan waktu untuk mengunjungi beberapa tempat hiburan malam, yang memang sengaja disediakan oleh pemerintah setempat untuk mengusir kepenatan para turis, setelah seharian berkeliling ke barbagai tempat wisata, yang ada di pulau tersebut.

Samauddin, wartawan PortalMadura mengantongi cacatan khusus ‘Seputar Kehidupan Malam di Pulau Dewata Bali’.

Merengguk ‘Surga’ Di Pulau Dewata BALI

BALI (PortalMadura) – Untuk mengusir kepenatan para pelancong yang seharian mengitari berbagai tempat wisata yang tersedia di Pulau Dewata, pada malam harinya para pelancong dimanja dengan puluhan bahkan ratusan klub malam yang tersedia hampir disetiap sudut lokasi wisata maupun penginapan.

Di tempat tersebut, para pelancong dapat menikmati berbagai hiburan dari berbagai jenis musik, pelancong juga disuguhi tarian khas Bali, regge, maupun dansa.

Para pelancong juga disuguhi berbagai macam jenis minuman, yang akan menambah hangatnya suasana siang maupun malam. Disamping itu, pelancong akan ditemani pemandu lagu, teman ngedens, hingga purel yang siap di booking hingga pagi hari. Tentu melalui proses negoisasi dan tarif tertentu.

Berbagai tempat klub hiburan malam yang tersedia di Bali, seperti bar yang buka sampai dini hari, tempat-tempat kehidupan malam lainnya, atau night club, ternyata banyak menarik minat para wisatawan domestik maupun asing. Apalagi pada saat akhir pekan, tempat hiburan malam akan penuh sesak oleh pengunjung.

Pelancong akan melepaskan rasa penat dengan berdansa, atau sekedar duduk sambil ngobrol dengan teman-teman, sambil menikmati suasana malam dengan berbagai suguhan aneka hiburan, yang dikemas apik oleh pengelola hiburan. Para pengunjung mengenal tempat hiburan malam yang ada di Bali, dengan sebutan ‘SURGA’ dan ada yang menyebutnya DUGEM.(udien/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE