Liga 1 Ditunda, Gagal Berangkat ke Jakarta

Avatar of PortalMadura.com
Liga 1 Ditunda, Madura United Gagal Berangkat ke Jakarta
Pemain saat melakukan latihan (Foto: Marzukiy @PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, – PT. Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menunda pelaksanaan kompetisi yang rencananya kick off tanggal 10 juli 2021 akibat melonjaknya kasus covid-19 di Indonesia.

, Ziaul Haq menyampaikan, pihaknya belum mendapat surat resmi dari penundaan kompetisi tersebut. Namun, apabila melihat situasi dan kondisi yang terjadi sekarang, timnya setuju keputusan itu demi kesehatan bersama.

“Klub belum mendapatkan surat resmi dari LIB atas penundaan. Kami masih akan segera mengambil upaya terbaik dalam bersikap. Jika melihat perkembangan saat ini, respeck atas nama kemanusiaan dan kesehatan memang penting,” katanya, Selasa (29/6/2021) malam.

Menurutnya, Indonesia tidak bisa disamakan dengan beberapa negara lain, dimana kasus covid-19 di negera tersebut tidak melonjak. Seperti Hungaria dan negara-negara lainnya.

Sejatinya, lanjut dia, pihaknya telah mempersiapkam secara matang untuk menjalani kompetisi tertinggi di Indonesia tersebut. Bahkan, timnya berencana berangkat lebih awal ke Jakarta untuk menjalani laga perdana melawan Tira Persikabo pada tanggal 11 juli 2021.

“Kalau persiapan tim, sejatinya perencanaan tim dari 30 Juni sampai dengana 10 Juli sudah melakukan adaptasi di Jakarta untuk menjalani pertandingan series 1 yang akan dilaksanakan di Jabar dan Jabodetabek,” terangnya.

“Sore ini, rencana tersebut sementara dipending secara mendadak. Packing barang-barang sudah naik ke bus, tetapi kami minta turunkan kembali,” tutup pria yang akrab disapa habib tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.