oleh

Liga 1 Ditunda, Madura United Gagal Berangkat ke Jakarta

PortalMadura.Com, Pamekasan – PT. Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menunda pelaksanaan kompetisi liga 1 2021 yang rencananya kick off tanggal 10 juli 2021 akibat melonjaknya kasus covid-19 di Indonesia.

Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Ziaul Haq menyampaikan, pihaknya belum mendapat surat resmi dari penundaan kompetisi tersebut. Namun, apabila melihat situasi dan kondisi yang terjadi sekarang, timnya setuju keputusan itu demi kesehatan bersama.

“Klub belum mendapatkan surat resmi dari LIB atas penundaan. Kami masih akan segera mengambil upaya terbaik dalam bersikap. Jika melihat perkembangan saat ini, respeck atas nama kemanusiaan dan kesehatan memang penting,” katanya, Selasa (29/6/2021) malam.

Menurutnya, Indonesia tidak bisa disamakan dengan beberapa negara lain, dimana kasus covid-19 di negera tersebut tidak melonjak. Seperti Hungaria dan negara-negara lainnya.

Sejatinya, lanjut dia, pihaknya telah mempersiapkam secara matang untuk menjalani kompetisi tertinggi di Indonesia tersebut. Bahkan, timnya berencana berangkat lebih awal ke Jakarta untuk menjalani laga perdana melawan Tira Persikabo pada tanggal 11 juli 2021.

“Kalau persiapan tim, sejatinya perencanaan tim dari 30 Juni sampai dengana 10 Juli sudah melakukan adaptasi di Jakarta untuk menjalani pertandingan series 1 yang akan dilaksanakan di Jabar dan Jabodetabek,” terangnya.

“Sore ini, rencana tersebut sementara dipending secara mendadak. Packing barang-barang sudah naik ke bus, tetapi kami minta turunkan kembali,” tutup pria yang akrab disapa habib tersebut.

Penulis : Marzukiy
Editor : Desy Wulandari

Komentar