Liga Voli Pantai Nasional 2022 Jadi Ajang Pembinaan dan Pembibitan Atlet

Avatar of PortalMadura.Com
Penulis: HartonoEditor: Hartono
Liga Voli Pantai Nasional 2022 Jadi Ajang Pembinaan dan Pembibitan Atlet

PortalMadura.Com, – Liga Nasional 2022 () secara resmi dimulai, Senin,19 Desember 2022. Liga voli pantai yang pertama kali digelar di Indonesia ini mempertandingkan 19 klub yang terdiri dari 9 provinsi seluruh Indonesia.

Turnamen ini diadakan di GOR Voli Pantai, Jalan Pahlawan, Sidoarjo, 19-24 Desember 2022. Acara ini dibuka oleh Wakil Ketua Umum I Persatuan Seluruh Indonesia (PBVSI) Irjen Pol Purn Edy Sunarno.

Acara pembukaan ditandai penyalaan tombol sirene secara bersama. Didampingi oleh Dandim, Kapolres, Danramil, Kapolsek, Ketua Koni Sidoarjo. Kemudian Edy Sunarno melakukan servis bola pertama tanda dimulainya pertandingan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi titik tolak agar voli pantai bisa berprestasi lebih,” kata Edy Sunarno, dalam siaran persnya.

Lebih lanjut dikatakan Edy Sunarno bahwa turnamen ini jadi ajang pembinaan dan pembibitan atlet.

“Kita tahu atlet-atlet sekarang pasti ada batasnya, sehingga perlu diadakan regenerasi. Ajang seperti inilah model yang tepat untuk pembibitan atlet voli pantai,” jelas Edy Sunarno.

Salah satu alasan diadakannya turnamen ini di Sidoarjo karena Kota Delta ini banyak bibit atlet bola voli pantai. Meski tak punya pantai, Sidoarjo menjadi bukti nyata bahwa pembinaan atlet voli pantai telah berjalan baik. Bahkan bersedia menjadi tuan rumah 2022.

Edy Sunarno berharap perusahaan-perusahaan yang ada di Sidoarjo bisa merekrut para atlet. Nantinya mereka bisa menjadi perwakilan perusahaan yang bermain di berbagai ajang pertandingan.

Sementara, Ketua KONI Sidoarjo Franky Efendi mengatakan, panitia pelaksana telah bekerja luar biasa bisa menyelenggarakan turnamen ini. “Ini adalah liga voli pantai pertama di Indonesia. Semoga para atlet voli pantai bisa berprestasi,” jelasnya.

Turnamen ini memperbutkan hadiah uang tunai total Rp 125 juta. Sedangkan nomor yang dipertandingkan adalah 4×4 putra, 4×4 putri, 2×2 putra, dan 2×2 putri.

Pembukaan acara ini juga dihadiri oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, beberapa pejabat TNI dan Polri, beserta undangan lainnya.

Setiap hari pertandingan akan berlangsung mulai pukul 08.00-20.00 WIB. Selama pertandingan tidak dipungut biaya tiket masuk alias gratis.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.