Road Race Sampang, Pembalap Banyak Crash

Avatar of PortalMadura.Com
Penulis: RafiEditor: Hartono
Road Race Sampang, Pembalap Banyak Crash

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar Bupati Cup Kejurprov Championship 2022.

Sirkuit road race berlokasi di Jalan Wijaya Kusuma mengelilingi Alun-alun Trunojo. Banyak pembalap yang mengalami crash di titik tikungan tajam.

Salah satu penonton road race yang melihat kejadian beberapa pembalap mengalami crash di tikungan cukup tajam, Riky mengaku sangat mengerikan ketika menyaksikan langsung pembalap jatuh dengan menabrak pembalap lain.

“Begitu di tikungan, terkadang sampai empat pembalap yang mengalami crash. Bahkan, ada yang tertabrak oleh pembalap yang lain ketika jatuh,” katanya.

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi menyampaikan, Kejurprov road race championship 2022 sebagai upaya dalam menyalurkan hobi para remaja untuk menjadi pembalap dan sekaligus memperingati Hari Jadi ke-399 Sampang.

“Road race ini, salah satu cara pemerintah memfasilitasi mereka serta dapat memperkenalkan daerah dan mengangkat perekonomian di wilayah Sampang,” ujarnya.

Pihaknya menyebutkan, jika Sampang memiliki putra daerah bernama Murobbil Fathoni yang menjadi pembalap dan telah juara road race tingkat nasional pada tahun 2021.

“Kehadiran Murobbil Fathoni dapat memotivasi para pembalap lain untuk mengikuti jejak prestasi dan semoga ke depan bermunculan pembalap berprestasi dari Kabupaten Sampang,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sampang, Abd. Wasik menyampaikan, para pembalap yang lolos pada final road race Jawa Timur sebanyak 150 peserta dan diikuti 19 kelas yang merebut sebagai juara.

“Road race akan dijadikan salah satu cabang olahraga di Kabupaten Sampang yang bisa ikut di Porprov. Menjadi peluang bagi para pembalap muda untuk mengharumkan nama daerah,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.