oleh

Lima Mobil Murah Yang Diprediksi Bersinar di Tahun 2014

PortalMadura.Com – Lima (5) mobil murah ramah lingkungan yang diperkenalkan sejak tahun 2013, kini diperkirakan bakal laris di kalangan keluarga Indonesia dan makin bersinar di tahun 2014. Low Cost Green Car (LCGC) menjadi kelas baru di industri otomotif Indonesia dengan menyasar ke keluarga muda dan berada di kelas menengah ke bawah.

Apa saja mobil murah yang sedang mendapat tempat dihati masyarakat Indonesia?.

Honda Brio ;
Honda Brio
Honda Brio merupakan varian mobil murah yang dikeluarkan Honda di pasaran Indonesia dengan mengusung bodi stylish dan mengusung mesin 1,2 liter AT. Untuk harganya sendiri, Honda Brio ditawarkan dengan harga mulai Rp 106 jutaan.

Toyota Agya ;
Toyota Agya
Dari deretan Astra Group yaitu Toyota Agya juga makin diminati keluarga Indonesia. Mobil yang mengusung mesin tiga silinder dengan kapasitas 1.000 cc ini diklaim sudah terjual sebanyak 6.522 unit di pasaran.

Untuk harganya di pasaran, Toyota Agya seri terendah yaitu Toyota Agya E A/T dijual dengan harga mulai Rp 110 jutaan, sedangkan varian tertingginya yaitu Toyota Agya TRD S A/T dilepas dengan banderol Rp 120 jutaan.

Daihatsu Ayla ;
Daihatsu Ayla
Saudara kembar Toyota Agya, yaitu Daihatsu Ayla juga makin banyak beredar di jalanan Indonesia. Memang sampai awal 2014 tercatat jika mobil murah satu ini sudah berhasil terjual sekitar 3700 unit.

Untuk harganya sendiri Daihatsu Ayla ini telah beredar di pasaran mulai harga Rp 76 jutaan untuk varian Daihatsu Ayla D (M), sedangkan varian tertingginya yaitu Daihatsu Ayla X (A) beredar di kisaran harga Rp 107 jutaan.

Suzuki Karimun Wagon R ;
Suzuki Karimun Wagon R
Varian mobil murah keempat yang diperkirakan bakal makin bersinar di tahun 2014 ini adalah Suzuki Karimun Wagon R.

Selain desain stylish dan bodi compact yang cocok untuk anak muda dan keluarga kecil di perkotaan, Suzuki Karimun Wagon R juga hadir di pasaran dengan harga di bawah harga rata-rata mobil LCGC lainnya.

Mobil yang mengusung mesin 1000cc ini hadir untuk keluarga Indonesia dengan harga mulai Rp 77 juta untuk varian Karimun Wagon R tipe GA dan Rp 99 jutaan untuk varian Karimun Wagon R tipe GX.

Datsun Go+ ;
Datsun Go+
Selain keempat mobil murah di atas yang sudah beredar di pasaran, di tahun 2014 ini Indonesia juga bakal kedatangan satu lagi varian mobil murah, yaitu Datsun Go+.

Meski belum resmi mengaspal, namun Datsun Go+ dipercaya memiliki potensi yang besar untuk bersaing dengan ke empat mobil murah sebelumnya.

Hal ini karena Datsun Go+ bakal hadir dengan mengusung format Multi Purpose Vehicle (MPV). Selain itu Datsun Go+ juga dikabarkan kan mengusung mesin berkapasitas 1200 cc.

Untuk harganya sendiri, mobil yang diperkirakan akan dirilis pada pertengahan 2014 ini bakal dibanderol dengan harga sekitar Rp 110 jutaan.(merdeka/htn)


Komentar