oleh

Lima Pemain Madura United Dipanggil Timnas Indonesia

PortalMadura.Com, Pamekasan- Lima pemain Madura United secara bersamaan dipanggil Tim Nasional (Timnas) Indonesia senior untuk menjalani pemusatan latihan jelang uji coba melawan Myanmar pada tanggal 25 Maret 2019.

Lima pemain tersebut masing-masing atas nama Mohammad Ridho, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Greg Nwokolo, Andik Vermansyah dan Zulfiandi. Mereka diwajibkan datang dalam pemusatan latihan di Denpasar pada tanggal 6 Maret 2019.

Pemanggilan lima pemain itu berdasarkan surat dari PSSI yang diterima Madura United dengan nomor 637/AGB/88/II-2019 tertanggal 18 Februarin2018.

Baca Juga : Menang Lawan Sriwijaya FC, Madura United ke Babak 8 Besar Piala Indonesia

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi tidak mempermasalahkan meskipun lima pemainnya dipanggil timnas Indonesia secara bersamaan jelang kick Piala Presiden tanggal 3 Maret mendatang. Sebab, menurutnya, keberadaan Madura United untuk mendukung kemajuan sepak bola tanah air.

“Madura United memang untuk Indonesia. Kami sudah siap dengan segala resikonya jika para pemain dipanggil timnas Indonesia. Karena puncak prestasi dari pemain adalah memperluat timnas negaranya,” katanya.

Dia berharap, para pemainnya bisa menunjukkan performa terbaiknya dalam kesempatan tersebut agar tetap memperkuat tim Garuda pada Piala AFF mendatang.

Perlu diketahui, selain lima pemain tersebut, satu pemain Madura United lain sekarang sedang memperkuat timnas Indonesia U-22 pada ajang Piala AFF U-22 atas nama Satria Tama Hardianto. Pemain yang berposisi sebagai kiper itu sudah lama tidak memperkuat Laskar Sape Kerrab di Piala Indonesia.

Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah

Komentar