Lima Tahun Terakhir, Sumenep Raih 35 Penghargaan

Avatar of PortalMadura.com
Lima Tahun Terakhir, Sumenep Raih 35 Penghargaan
Kiri, Bupati Sumenep A Busyro Karim dan Ketua DPRD Sumenep, Abd. Hamid Ali Munir @portalmadura.com

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur meraih prestasi setidaknya 35 penghargaan selama 5 tahun terakhir baik skala nasional maupun regional.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sumenep, A Busyro Karim pada sidang Paripurna Istimewa DPRD Sumenep dalam memperingati Hari Jadi ke-751 Kabupaten Sumenep, di Graha Paripurna DPRD, Sabtu (31/10/2020).

“Ini juga berkat kerja keras, sinergi dan perjuangan pihak DPRD dan Pemerintah Daerah,” katanya.

Di antara 35 penghargaan itu, salah satunya tahun 2020 ini meraih penghargaan tingkat nasional, yakni penghargaan Kapabilitas Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) level 3 dan penghargaan Maturitas Penyelanggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) level 3.

Bahkan, tahun ini Sumenep sukses mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama tiga tahun berturut-turut, yakni laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2017, 2018 dan tahun 2019.

Selain mendapat penghargaan, pihaknya juga melakukan pembangunan di berbagai sektor. Baik transportasi kepulauan dengan mewujudkan penerbangan komersial ke Pagerungan Kecamatan Sapeken dan resmi beroperasi sejak tanggal 25 September 2019.

Untuk pembangunan bandara di Kecamatan Arjasa, kata dia, tahun ini mulai dilaksanakan. Kewenangan pembangunannya adalah pemerintah pusat.

Yang menjadi target terdekat, adalah merampungkan APBD Kabupaten Sumenep tahun 2021. Harapannya, dengan komitmen bersama untuk penetapannya bisa berjalan lancar dan tepat waktu demi pembangunan yang lebih baik.

“Jadi, pembahasan APBD tahun 2021 ini dilakukan pada masa kepemimpinan saya. Namun, pelaksanaannya dilakukan oleh bupati terpilih 9 Desember 2020. Saya pribadi, akan purna tugas pada bulan Februari 2020,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.