Lima Tiang Listrik Roboh, 4 Kecamatan Dipastikan Alami Pemadaman

Avatar of PortalMadura.com
Lima Tiang Listrik Roboh, 4 Kecamatan Dipastikan Alami Pemadaman
Tiang Listrik Roboh dan Patah Melintang Jalan Umum di Sumenep, Kamis (5/10/2017)

PortalMadura.Com, – Koordinator Pelayanan Teknis Rayon Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Supardi, memastikan ada empat kecamatan yang akan mengalami pemadaman listrik akibat tumbangnya lima tiang listrik di Desa Matanair, Kecamatan Rubaru setelah tertimpa pohon kelapa milik warga.

Keempat kecamatan itu diantaranya Kecamatan Rubaru, Ambunten, Pasongsongan, dan sebagian pelanggan di Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan.

“Untuk saat ini proteksi Pakondang, Rubaru, dan diputus sementara,” kata Supardi koordinator Pelayanan Tekhnik, Rayon Ambunten, Kamis (5/10/2017).

Ia juga memastikan, pemotongan pohon kelapa oleh warga yang mengakibatkan dan patah itu tanpa pemberitahuan kepada petugas PLN.

“Lima tiang yang roboh itu, tiga di antaranya tiang STM dan dua tiang JTR,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini petugas sedang melakukan pekerjaan perbaikan di daerah yang mengalami kerusakan tersebut. Kendati demikian, pihaknya tidak bisa memastikan sampai kapan perbaikan itu selesai.

“Ini menyangkut pelayanan masyarakat banyak, jadi petugas kami di lapangan terus memperbaiki hingga selesai. Tapi sampai kapan selesainya kami belum bisa pastikan,” tegasnya.

Baca: BreakingNews- Tiang Listrik Roboh dan Patah Melintang Jalan Umum di Sumenep

Sebelumnya, penebangan pohon kelapa milik Suni, warga Desa Matanair itu dilakukan sekitar pukul 10.00 Wib. Warga yang ikut serta dalam penebangan pohon tersebut sekitar tujuh orang. Enam orang bertugas untuk menarik tambang sebagai pengikat pohon kelapa, satu orang bertugas memotong pohon kelapa dengan menggunakan mesin. (Arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.