oleh

Listrik Sering Padam, Mahasiswa Demo Kantor PLN Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Geger (FKMG) melakukan aksi demonstrasi di kantor PLN Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa (3/4 /2018).

Mereka yang berasal dari beberapa kampus tersebut, mendesak PLN bertanggung jawab atas sering padamnya listrik di Kecamatan Geger.

Mahasiswa menuding PLN tidak serius menangani listrik yang berujung pada pemadaman.

“Apa yang membedakan kecamatan kami dengan kecamatan lain, kok sering mati lampu. Pernah pas malam Minggu mati dari sore hari, hidupnya sampek siang hari. Ini gimana kok sampai seperti itu dan keseringan,” teriak salah satu orator, Muslim.

Massa juga menuding PLN Bangkalan tidak becus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Padahal, masyarakat yang menjadi korban ketika ada kebijakan pemerintah, seperti kenaikan dan mengalami tunggakan pembayaran.

“Selanjutnya mati terus. Kami bayar bapak, mari berikan solusinya,” tegas dia.

Sementara itu, manajer PLN Rayon Bangkalan, Umar Arif mengaku bahwa seringnya pemadaman tersebut disebabkan pohon yang menyentuh kabel. Sebab, hal itu dapat berakibat fatal terhadap pelayanan.

“Pohonnya itu tidak dibolehin di tebang, kalau tidak dipadamkan maka bahaya bagi masyarakat,” dalihnya dihadapan demonstran.

Dia menyatakan, bahwa PLN saat ini masih melakukan negosiasi dengan pemilik untuk segera dilakukan penebangan pohon, agar tidak terjadi masalah pemadaman kembali.

“Itu menjadi program kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, kami selalu siap menerima keluhan dari siapapun,” pungkasnya.(Hamid/Nanik)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.