[Live] Bakar Ban Bekas hingga Dobrak Pagar Kantor Bupati, Warnai Aksi Mahasiswa Kangean

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, – Mahasiswa Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar aksi ke kantor bupati setempat, Kamis (24/3/2022), di Jl. dr. Cipto. Tonton live aksi diakhir berita.

Mereka tergabung dalam Forum Mahasiswa Kangean (Formaka), Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep (IMKS), dan Forum Mahasiswa Kangayan (FMK).

Mahasiswa Kangean ini meminta Direktur PT Sumekar Line yang mengelola kapal rute kepulauan Sumenep segera dicopot karena dinilai tak mampu mengelola hingga kapal tak bisa beroperasi.

“Sudah gagal dalam memimpin [BUMD],” kata peserta aksi mahasiswa kepulauan Sumenep Mohammad Hari Hasan.

Massa aksi yang berasal dari perbagai perguruan tinggi di Madura dan Jawa itu meminta orang nomor satu di Sumenep untuk menemuinya.

Merasa tak kunjung ada respon, tensi peserta aksi mulai naik. Aksi bakar ban bekas di lakukan di tengah jalan umum. Pagar kawat berduri yang dipasang Polres Sumenep juga diterobos.

Massa aksi akhirnya berjubel dipintu pagar utama kantor bupati. Dan pagar betis petugas kepolisian berada di balik pintu pagar besi tersebut.

Tak lama berselang, pintu pagar kantor bupati didobrak hingga roboh. Dalmas Polres Sumenep menghalau peserta aksi yang memaksa masuk ke kantor bupati.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Permukiman dan Perhubungan (Perkimhub) Kabupaten Sumenep Moh. Jakfar sempat menemui peserta aksi, namun ditolak karena tidak full mandat.

“Untuk apa menemui kami pak, kalau tidak full mandat,” teriak peserta aksi.

Petugas kepolisian terus melakukan negosiasi dan meminta agar tidak anarkis. Peserta aksi tetap akan bertahan untuk menunggu salah satu dari tiga pejabat di lingkungan Pemkab Sumenep.

“Jika bupati tidak ada. Mana wakilnya, minimal Sekda, temui kami,” katanya.

Tensi peserta aksi mulai turun. Mereka akhirnya diperbolehkan masuk sampai pintu utama Kantor Bupati. Mereka pun menggelar membar bebas.

Hingga akhirnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep Edy Rasyadi menemui mereka.(*)

Live detik-detik peserta aksi bentrok dengan polisi

Live detik-detik pejabat Pemkab Sumenep ditolak peserta aksi

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.