Resep Tahu Goreng Kremes yang Kriuknya Bikin Nagih

Avatar of PortalMadura.com
Editor: Desy Wulandari
Resep Tahu Goreng Kremes yang Kriuknya Bikin Nagih
Ilustrasi (Pinterest)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Tahu merupakan salah satu lauk favorit para penikmat kuliner nusantara. Makanan dari kedelai ini bisa dijadikan berbagai menu masakan. Mulai digoreng, dikukus, hingga dijadikan camilan kekinian yang disukai kaum milenial.

Ada menu tahu goreng yang berbeda dari yang biasanya yaitu tahu goreng kremes. Sensasi kriuk dan lembutnya tahu berpadu dengan gurihnya bumbu menjadi satu perpaduan yang pasti disukai penikmat kuliner nusantara. Penasaran, seperti apa rasanya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini resepnya:

Bahan-bahan:

10 buah tahu putih
50 gram tepung terigu
1 sdm tepung maizena
1/2 sdt baking powder
1 sdt kaldu jamur
250 ml air
1/2 sdt garam

Baca Juga:  Resep Kuah Tahu Sawi, Sederhana Tapi Bikin Ketagihan

Bahan Kremesan:

Campur tepung terigu, maizena, baking powder, kaldu jamur, garam, dan air. Kemudian aduk adonan hingga teksturnya cair. Baking powder menjadi salah satu bahan penting yang berperan besar untuk menghasilkan tekstur yang krispi.

Cara Membuat:

Masukkan potongan tahu ke dalam adonan kremesan. Kemudian rendam dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, tiriskan tahu. Pastikan tahu benar-benar kesat dan tiris dari bahan rendamannya, ya.

Panaskan minyak. Goreng dalam minyak yang benar-benar panas. Masukkan tahu dan goreng sampai garing. Baru setelah itu, masukkan kurang lebih 3 sdm bahan kremesan ke dalam minyak.

Biarkan dulu sebentar baru diaduk dengan tahu. Ulangi menuang bahan kremesan sampai permukaan tahu terlapisi semua. Lakukan sampai semua bahan tahu dan kremesan habis.
Goreng sampai garing. Angkat dan tiriskan.

Baca Juga:  Resep Kuah Tahu Sawi, Sederhana Tapi Bikin Ketagihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.