LLDIKTI VII Jatim Harapkan Lulusan STKIP PGRI Sumenep Pencetak Kerja Bukan Pencari

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, Kepala LLDIKTI (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) Wilayah VII Jatim, Dyah Sawitri mengatakan, apa yang dihasilkan oleh adalah betul-betul alumni yang berkualitas di bidang keilmuan masing-masing.

“Mampu mencetak kerja bukan pencari kerja, sehingga pengetahuan, sikap dan keterampilan umum dan khusus sudah diperoleh (selama di kampus),” katanya pada Sidang Terbuka Senat STKIP PGRI Sumenep dalam rangka XVIII Program Sarjana tahun Akademik 2021/2022, di gedung Graha Wicaksana Abdi Negara (Korpri), Sumenep, Jl. dr. Cipto, Minggu (23/10/2022), pada video ditayangkan.

“Semoga semua yang diwisuda adalah SDM unggul untuk Indonesia maju dan kami bersama-sama selalu meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia yang mampu bersaing di era 4.0,” ujarnya.

Sementara, Ketua STKIP PGRI Sumenep Dr. Asmoni, M.Pd menyebutkan, para pengajar atau dosen di lingkungan STKIP PGRI Sumenep sudah 60 persen bersertifikasi. Bahkan, mereka sudah banyak yang menyandang gelar doktor. “Itu artinya, para dosen sudah berkualitas,” katanya.

Bahkan, ada dosen yang menjabat sebagai Sekretaris Nasional pada Himpunan Dosen PGSD Indonesia. Jabatan itu dinilai sangat strategis dan bukan main-main. Selain itu, STKIP juga dipercaya sebagai lembaga penyelenggara diklat calon kepala sekolah maupun penguatan kepala sekolah.

“Selama ini tidak pernah ditunjuk di Madura. Baru sekarang STKIP PGRI Sumenep,” ungkapnya, seraya menyampaikan sederet prestasi lainnya di lembaga yang dipimpin.

Prestasi Mahasiswa

LLDIKTI VII Jatim Harapkan Lulusan STKIP PGRI Sumenep Pencetak Kerja Bukan Pencari
Ketua STKIP PGRI Sumenep Dr. Asmoni, M.Pd (@portalmadura.com)

Asmoni juga menyampaikan sejumlah prestasi pada mahasiswanya. Di antaranya, sebagai utusan Pramuka terbaik untuk mengikuti kegiatan tingkat Asia di negara Brunei Darussalam, Putri Hijab Nusantara 2021, mahasiswa magang ke negara Thailand, serta menempati peringkat ke-7 nasional pada ajang pekan seni olahraga di lingkungan perguruan tinggi se-Indonesia.

“Kita juga merekomendasikan salah satu mahasiswa (dosen STKIP) untuk kuliah di kampus terbaik Yongnam University Korea Selatan,” tandasnya.

Pada Sidang Terbuka Senat STKIP PGRI Sumenep dalam rangka wisuda XVIII Program Sarjana tahun Akademik 2021/2022 tersebut, juga diwarnai dengan penobatan mahasiswa terbaik pada tingkat masing-masing program studi dan mahasiswa berprestasi pada wisuda angkatan wisuda XVIII.

LLDIKTI VII Jatim Harapkan Lulusan STKIP PGRI Sumenep Pencetak Kerja Bukan Pencari
Mahasiswa terbaik pada salah satu program studi mendapat penghargaan (@portalmadura.com)

Mahasiswa terbaik pada setiap program studi (Prodi);

1. Ahmad Isbat Fauzi (Bimbingan Konseling/BK) IPK 3,76.

2. Ana Yulismawati (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia/PBSI) IPK 3,66.

3. Dewi Silfiana Nabela (Pendidikan Guru Sekolah Dasar/PGSD) IPK 3,91.

4. Uliya Ira Sofiyana (Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi/PJKR) IPK 3,73.

5. Fida Ainurrofiqoh (Matematika) IPK 3,82.

6. Dwi Sinta Pratiwi (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) IPK 3,53.

Lulusan Berprestasi Angkatan XVIII Tahun 2022;

Fajar Sidik (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) IPK 3,43.

(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.