Logistik Pemilu 3 Kecamatan di Sumenep Belum Masuk ke KPU

Avatar of PortalMadura.com
Logistik Pemilu 3 Kecamatan di Sumenep Belum Masuk ke KPU
dok. Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustofa

PortalMadura.Com, – Logistik tiga kecamatan hingga saat ini belum masuk ke , Madura, Jawa Timur. Akibatnya, KPU setempat belum bisa melakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat KPU pada kecamatan tersebut.

“Kecamatan yang logistik pemilunya belum masuk ke KPU yakni Masalembu, Arjasa dan Kangayan,” kata Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustofa, Jumat (3/5/2019).

Malik menerangkan, logistik pemilu untuk Kecamatan Masalembu diperkirakan akan tiba di KPU pada siang ini, karena sekarang masih dalam perjalanan dari pulau. Sedangkan Kecamatan Arjasa dan Kangayan diperkirakan masuk ke KPU pada sore nanti.

“Jadi, rekapitulasi suara untuk Kecamatan Arjasa dan Kangayan dijadwalkan nanti malam dan Masalembu nanti sore. Sedangkan saat ini masih berlangsung rekapitulasi suara untuk Kecamatan Sapeken,” ucapnya.

Hingga saat ini, KPU setempat masih belum menuntaskan rekapitulasi suara di empat kecamatan dari wilayah kepulauan. Semua kecamatan itu berada di kepulauan terjauh di Sumenep. Perjalanan laut ke empat kecamatan tersebut sekitar 12-14 jam dalam kondisi normal.

Baca Juga : Rekapitulasi Suara Tingkat KPU Sumenep Tersisa 4 Kecamatan

“Semoga rekapitulasi suara tingkat KPU bisa tuntas nanti malam. Saat ini kami masih menunggu logistik dari kecamatan terjauh itu,” harapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.