Logistik Pemilu 3 Kecamatan di Sumenep Belum Masuk ke KPU

Komisioner KPU Sumenep Malik Mustofa
dok. Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustofa
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Logistik tiga kecamatan hingga saat ini belum masuk ke KPU Sumenep, Madura, Jawa Timur. Akibatnya, KPU setempat belum bisa melakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat KPU pada kecamatan tersebut.

“Kecamatan yang logistik pemilunya belum masuk ke KPU yakni Masalembu, Arjasa dan Kangayan,” kata Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustofa, Jumat (3/5/2019).

Malik menerangkan, logistik pemilu untuk Kecamatan Masalembu diperkirakan akan tiba di KPU pada siang ini, karena sekarang masih dalam perjalanan dari pulau. Sedangkan Kecamatan Arjasa dan Kangayan diperkirakan masuk ke KPU pada sore nanti.

“Jadi, rekapitulasi suara untuk Kecamatan Arjasa dan Kangayan dijadwalkan nanti malam dan Masalembu nanti sore. Sedangkan saat ini masih berlangsung rekapitulasi suara untuk Kecamatan Sapeken,” ucapnya.

Hingga saat ini, KPU setempat masih belum menuntaskan rekapitulasi suara di empat kecamatan dari wilayah kepulauan. Semua kecamatan itu berada di kepulauan terjauh di Sumenep. Perjalanan laut ke empat kecamatan tersebut sekitar 12-14 jam dalam kondisi normal.

Baca Juga : Rekapitulasi Suara Tingkat KPU Sumenep Tersisa 4 Kecamatan

“Semoga rekapitulasi suara tingkat KPU bisa tuntas nanti malam. Saat ini kami masih menunggu logistik dari kecamatan terjauh itu,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.