Rekapitulasi Suara Tingkat KPU Sumenep Tersisa 4 Kecamatan

Avatar of PortalMadura.com
Rekapitulasi Suara Tingkat KPU Sumenep Tersisa 4 Kecamatan
Proses rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat KPU Sumenep (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat , Madura, Jawa Timur, tinggal empat kecamatan di kepulauan yakni Masalembu, Sapeken, Arjasa dan Kangayan.

“Diperkirakan hari ini tuntas. Karena hanya tinggal empat kecamatan terjauh,” kata Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustofa, Jumat (3/5/2019).

Malik menyampaikan, perjalanan dari daratan ke sejumlah kecamatan di kepulauan tersebut membutuhkan waktu antara 12-14 jam dalam kondisi normal. Akibatnya, logistik mengalami kelambatan pengembalian.

“Keempat kecamatan itu berada di wilayah kepulauan terjauh di Sumenep. Jadi, membutuhkan waktu yang relatif lama agar logistik bisa tiba di KPU lagi,” ucapnya.

KPU Sumenep memulai pelaksanaan pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara sejak hari Selasa (30/4/2019). Rekapitulasi tingkat KPU diperkirakan akan selesai hari ini jika tidak ada kendala.

Di Sumenep terdapat 27 kecamatan, 9 kecamatan berada di wilayah kepulauan dan sisanya di daratan.

Baca Juga : Waspada! Jalan Kampung Pababaran di Sampang Longsor

Dari 27 kecamatan itu dipilah menjadi tujuh Daerah Pemilihan (Dapil) yakni Dapil I meliputi Kecamatan Batuan, Kota, Manding, Kalianget dan Talango. Dapil II meliputi Kecamatan Lenteng, Bluto, Saronggi dan Giligenting.

Untuk Dapil III meliputi Kecamatan Pragaan, Guluk-guluk dan Ganding. Dapil IV meliputi Kecamatan Rubaru, Ambunten, Pasongsongan dan Dasuk. Dapil V meliputi Kecamatan Gapura, Dungkek, Batang-batang dan . Dapil VI meliputi Kecamatan/Kepulauan Raas, Nonggunong, Gayam dan Masalembu dan Dapil VII meliputi Kecamatan Sapeken, Arjasa dan Kangayan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.