Logistik Pilgub Jatim di Dua Kecamatan Kepulauan Belum Tiba di KPU Sumenep

Malik Mustofa
Malik Mustofa
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Logistik Pilgub Jatim dari dua kecamatan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur hingga, Senin (2/7/2018) belum tiba di KPU setempat.

Dua Kecamatan yakni Masalembu dan Sapeken.

“Dua kecamatan itu berada di wilayah kepulauan yang paling jauh, sehingga membutuhkan waktu yang relatif lama,” kata Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustofa.

Ia menyampaikan, sesuai hasil koordinasi dengan PPK di dua kecamatan itu, logistik Pilgub tersebut akan tiba di KPU sebelum tanggal 4 Juli. Sebab, pada tanggal 4 Juli KPU menjadwalkan rekapitulisi surat suara ditingkat kabupaten.

“Logistik Pilgub yang dari Masalembu sudah dalam perjalanan menggunakan kapal melalui pelabuhan Perak Surabaya. Sedangkan yang Sapeken juga dalam perjalanan dan kami akan jemput ke pelabuhan Kalianget malam ini,” ucapnya.

Ia juga memastikan, pengembalian logistik tersebut aman karena mendapatkan pengamanan dan pengawasan dari pihak berwajib sejak dari PPK hingga KPU.

“Logistik itu dikawal oleh pihak keamanan dari kecamatan hingga sampai di KPU,” tuturnya menegaskan.

Jumlah pemilih Pilkada Jatim 2018 di Sumenep sesuai daftar pemilih tetap (DPT) yang ditetapkan oleh KPU sebanyak 854.158 orang. Sedangkan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada Jatim di Sumenep sebanyak 2.400 TPS yang tersebar di 27 kecamatan. (Arifin/Desy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.