oleh

Lomba Balap Burung Merpati di Lenteng Sumenep Dibubarkan

PortalMadura.Com, Sumenep – Petugas gabungan dari Polsek dan Koramil 0827/05 Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membubarkan lomba balap burung merpati, Minggu (17/1/2021).

Lomba balap merpati itu berlangsung di Desa Poreh, Kecamatan Lenteng. “Pembubaran itu dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Saat petugas tiba di lokasi, diawali dengan imbauan dan memberi pemahaman dalam usaha mencegah penyebaran Covid-19 serta diminta disiplin terhadap Protokol Kesehatan (Prokes).

Warga yang tampak berkerumun untuk menyaksikan lomba balap burung merpati akhirnya menyadari dan membubarkan diri. Pihak panitia juga menghentikan lomba.

Pihaknya juga mengimbau agar pecinta merpati balap mematuhi dan memerhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) yakni mengenakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan, hindari kerumunan, dan kurangi mobilitas.

Pada peta sebaran Covid-19 Kabupaten Sumenep per tanggal 17 Januari 2021 pukul 13.00 WIB, kasus positif Covid-19 mencapai 1.496, sembuh 1.333. Meninggal dunia 85 orang dan suspek tercatat 51 kasus.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar